Sabtu, 6 Oktober 2018

HIDUP ORANG PERCAYA

Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik. Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi ! Ada diantara kamu tidak mengenal Allah. Hal ini kukatakan supaya kamu merasa malu (1 Korintus 15:33-34) 

2 Tes. 3:10-12                  BE. 172:3                                Ams. 22:1-6

       Pasal 15 ini sangat terkenal, karena menyangkut teologia kema-tian dan kebangkitan. Roma 6:23 mengatakan: “Upah dosa adalah maut”, akan tetapi upah dosa itu sudah dibayar lunas melalui kematian Yesus di kayu salib. Yesus telah menggantikan manusia berdosa menerima hukuman maut.

Ada perobahan yang revolusioner dalam hidup kita. Yang dahulu kita hidup menuju maut karena dosa-dosa kita, sekarang berbalik, kita hidup menuju kekekalan karena pengorbanan Yesus di kayu salib dan kebangkitan Yesus dari antara orang mati. Artinya maut telah dikalahkan. Melalui kematian dan kebangkitanNya, kita tersela-matkan. Karena itu, kita sekarang sedang menuju, kepada kekekalan.

Sekarang keselamatan itu telah menjadi milik kita yang kita terima sebagai kasih karunia Tuhan Yesus. Anugerah keselamatan itu kita terima hanya dengan percaya kepada Kristus Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Sebagai orang yang telah menerima kesela-matan, kita harus bertobat, merasa malu untuk berbuat dosa kembali, dan menjauhkan diri dari pergaulan buruk. Yang memelihara kesela-matannya itu dengan baik akan beroleh hidup yang kekal. Berlaku rumus, bagi orang sesat, satu kali hidup, dua kali mati. Hidup sekarang, mati karena dosa, kemudian menerima ganjaran dosa ke neraka. Sedang bagi orang percaya berlaku rumus, dua kali hidup, satu kali mati. Hidup sekarang, dan hidup nanti bersama Tuhan, kekal. Gaya hidup orang beriman, berbuat baik, tidak pernah mempermalukan.

Doa  :     Tuhan, terima kasih atas kasih karuniaMu telah menebus kami dari hukuman maut. Teguhkan iman percaya kami menerimaMu sebagai Juruselamat kami. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 6 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.