Kamis, 4 Oktober 2018

BERSUKACITA DI DALAM TUHAN

Bersukacitlah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua. Tuhan sudah dekat (Filipi 4: 4-5)

Filipi 3: 17-21                        BE. 564:1                             Maz. 1: 1-3

         Rasul Paulus mengajak kita untuk selalu bersukacita mensyukuri berkat-berkat yang kita terima dari Tuhan. Dia ingatkan supaya kita hidup jangan menjadi seteru salib Kristus yang memper-tuhankan perut mereka, yang membanggakan aib mereka, dan yang pikiran mereka tertuju hanya kepada perkara duniawi (Filip 3: 19). Banyak orang yang fokus mengumpulkan harta kekayaan, sehingga hampir tidak ada waktunya berhubungan intim dengan Tuhan, bergaul bersekutu dengan teman-teman seiman, menyaksikan iman keperca-yaannya kepada orang lain serta berbagi kasih dengan sesama.

Yesus memberikan perumpamaan seorang orang kaya yang mengumpulkan hasil panen dan hartanya dalam lumbung besar dan berkata: Hai jiwaku, sekarang ada padamu banyak barang tertimbun untuk bertahun-tahun lamanya; beristirhatlah, makanlah, minumlah, dan bersenang-senanglah. Yesus menyebut orang seperti itu sebagai orang bodoh, karena kalau besoknya Tuhan memanggil dia, percuma semua harta kekayaannya itu tidak sempat dinikmatinya, sementara dia tidak mempersiapkan diri untuk memiliki kehidupan kekal di sorga (Luk. 12:16-22). Dia fokus mengumpulkan harta di dunia.

Jadi nats ini mengingatkan kita untuk selalu bersukacita dan mensyukuri berkat Tuhan yang kita terima, seberapa pun yang Tuhan berkenan memberikannya. Tuhan maha tau akan kebutuhan kita; Dia juga tahu kesiapan tanggung jawab kita menggunakan berkatNya itu kepada yang Dia kehendaki. Sebab itu, marilah terlebih dahulu mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya. Yang lain akan ditambahkan.

Doa :  Bapa,  tuntunlah kami untuk selalu bersukacita mensyukuri berkat-berkatMu, karena Engkau yang maha tau apa yang perlu dalam kehidupan kami.   Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 4 Oktober 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.