Jumat, 28 September 2018

MENCARI KERAJAAN ALLAH

Carilah Tuhan, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukumNya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan Tuhan (Zefanya 2:3)

 Rm. 3:25-26                     BE.789:1                              Yeh. 18:5-9

           Nabi Zepania mengajak kita untuk bertobat, supaya terlindung pada hari kemurkaan Tuhan. Untuk itu Zepania mengajak kita melakukan tiga hal: Pertama, mencari hadirat Allah dengan rajin berdoa, ke gereja dan ke persekutuan orang-orang percaya. Jangan habiskan waktumu untuk mengejar perkara-perkara duniawi, tetapi siapkan hatimu dan waktumu untuk bersekutu dengan Tuhan.

Kedua, melakukan keadilan. Tuhan Allah adil dan mencintai keadilan. Sebab itu kita pun harus bersikap adil dan mencintai keadilan. Berikanlah kepada setiap orang apa yang menjadi haknya, jangan merebutnya. Ketiga, hidup dalam kerendahan hati. Mereka yang mencari kerajaan Allah dan kebenaranNya, melakukan hukum Allah dengan setia, siap menolong orang lain, selalu mengandalkan Tuhan, bukan mengandalkan diri sendiri, mau mengakui kesalahan serta mau bertobat dan berubah. Semua ini, termasuk sikap bersyukur dan memuliakan Tuhan yang hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang merendahkanh hatinya di hadapan sesama manusia dan Tuhan.

Tuhan penuh kasih, tetapi jika kita terus-menerus berbuat  yang tidak berkenan di hadapanNya, Ia juga bisa murka. Bila Tuhan murka, manusia tidak ada artinya, bagai sekam habis tertiup angin.  Sebab itu, manfaatkanlah waktu yang masih Tuhan berikan, selagi Dia berkenan menantikan pertobatan kita, sehingga kita menjadi pewaris kerajaanNya. Marilah selalu rajin mencari hadirat Allah dengan tekun berdoa dan bersekutu, serta hidup berkeadilan dan rendah hati.

Doa  :     Tuhan, ajar kami untuk bertobat dan selalu mencari hadiratMu dengan tekun berdoa dan bersekutu, serta hidup berkeadilan dan rendah hati. Amin. (DEL)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.