Sabtu, 15 September 2018

TAKUTLAH KEPADA TUHAN

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka (Matius 10:28)

Kis. 3:22-26              BE. 117:3                             2 Raj. 2:23-25

           Kita tidak boleh takut kepada “yang bisa membunuh tubuh”. Ini teramat sangat sulit, karena takut adalah sifat alamiah manusia normal. Kalau ada orang yang menodongkan pistol ke kepala saya, pasti saya ketakutan. Yesus memerintahkan supaya kita tidak takut kepada segala kuasa dunia ini, melainkan kepada Allah karena Dia mampu membuat kita menjadi pemenang. Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: “Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapiNya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya” (Wahyu 11:15).

Sementara kita tidak boleh takut, kita juga harus menyingkir seperti yang tertulis dalam Matius 10:23: Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain. Bahkan Yesus melakukan hal itu, seperti yang tertulis dalam Yohanes 7:1: ”Dia menunda waktu kematianNya, sampai waktu yang ditentukan oleh Allah, ketika Dia menuju ke Yerusalem bagaikan anak domba yang akan disembelih”. Dalam hal seperti inilah kita harus menggunakan hikmat akal budi kita, yang dituntun oleh Roh Kudus. Kita harus cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati (Mat. 10:16).

Dengan berserah kepada Tuhan dalam menghadapi kuasa-kuasa dunia ini, kita tidak perlu takut, karena Roh Kudus akan memimpin dan menguatkan kita, bahkan mengajarkan apa yang harus kita katakan (Lukas 12:11-12).

 Doa  :     Tuhan, kuatkanlah kami untuk tidak takut menghadapi kuasa-kuasa dunia ini, karena Engkau akan selalu menyertai dan menjagai kami. Amin. (LPH)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 15 September 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.