Selasa, 11 September 2018

BAHAGIA MENGIKUT YESUS

Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat (Matius 5:11)

Fil. 4:13-20                   BE. 788: 2+4                          Kej. 39:2-5

          Mengikut Yesus tidak berarti bebas dari cobaan dan pende-ritaan. Justru dengan mengikut Yesus, tantangan menjadi lebih besar, karena iblis dan kuasa dunia ini menjadi lebih gencar mengganggu hubungan intim kita dengan Tuhan Yesus. Tantangan seperti itu dialami oleh semua murid-murid Yesus dan para rasul. Itu sebabnya sejak awal Tuhan Yesus mengingatkan: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku” (Matius 16:24).

Namun Tuhan Yesus tidak membiarkan anak-anak yang dika-sihi dan ditebusNya dari hukuman maut menjadi tenggelam di dalam pencobaan. Dia tidak membiarkan pencobaan yang lebih besar dari kekuatan kita untuk menanggungnya. Pencobaan itu merupakan ujian pada iman kita, dan kita akan merasa bahagia bila kita tampil sebagai pemenang. Firmannya berkata: “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia” (Yakobus 1:12).

Nats hari ini, menyatakan: Berbahagialah kita kalau kita dicela, dianiaya, difitnah oleh karena mengikuti Tuhan Yesus. Yesus berkata: “Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu (Yoh. 15:18). Bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Tuhan (Yoh. 16:2). Sebab itu kita harus selalu memohon kekuatan dari Tuhan Yesus dan bimbingan Roh Kudus menghadapi segala cobaan supaya kita tampil menjadi pemenang.

 Doa  :     Bapa sorgawi tuntunlah dan kuatkanlah kami, supaya kami berbahagia jika kami dihina, dianiaya, difitnah oleh karena mengikut Tuhan Yesus. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 11 September 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.