Pengantar September-Oktober 2018

KATA PENGANTAR

       Tanggal 21 Juni yang lalu, terutama masyarakat Dalihan Natolu sangat dikagetkan oleh tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba dengan korban sekitar 150 orang. Peristiwa ini sangat memilukan. Yayasan BKS Marturia menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggal para korban. Namun semua instansi terkait, perlu mengambil pelajaran dari peristiwa ini supaya tidak terulang kembali.

Kita patut mensyukuri bahwa dalam beberapa minggu yang lampau, tepatnya tanggal 27 Juni 2018 yang lalu telah dilangsungkan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di 171 Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan relatif cukup aman. Semoga mereka yang memenangkan pemilihan menjadi pejabat yang takut pada Tuhan tidak menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan perorangan atau kelompoknya, bekerja jujur, tidak terlibat kasus korupsi, berhati hamba melayani semua lapisan masyarakat. Demikian juga Bangsa kita sangat berbahagia dan bersyukur merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, yang dirayakan secara semarak di seluruh Tanah Air.

Tanggal 10-11 Juli 2018 yang lalu, HKBP menyelenggerakan Konsultasi Nasional untuk merumuskan program kerja HKBP ke depan dengan mengundang sejumlah pejabat Pemerintah dan pimpinan lembaga keagamaan. Yayasan BKS Marturia sangat menyambut baik hasil Konsultasi Nasional ini dan akan ambil bagian dalam pelaksa-naannya terutama di bidang pelayanan marturia. Baiklah dalam melak-sanakannya, kita semua ikut bermurah hati sesuai dengan perintah Tuhan: “Hendaklah kamu murah hati; sama seperti Bapamu adalah murah hati” (Luk. 6:36). Kita harus bergegas cepat melaksanakan perintah Tuhan: “Agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah” (Ibrani 6:12).

Selamat bermarturia.

St. Prof. Dr. Payaman Simanjuntak

Pemimpin Umum dan Dewan Redaksi

simanjuntakpayaman@yahoo.com

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.