Rabu, 29 Agustus 2018

DAMAI SEJAHTERA YESUS UNTUK  SEMUA

Ia datang dan memberitakan damai sejahtera kepada kamu yang “jauh” dan damai sejahtera kepada mereka yang “dekat” (Efesus 2:17) 

Kol. 3:12-14                               BE. 14:1-2                          Ul. 22:1-4

         Yesus datang – ini bukan hanya pernyataan turunnya Allah ke dunia, akan tetapi ini adalah proklamasi damai yang dijamin oleh karyaNya di kayu salib, kebangkitanNya dan kenaikanNya ke sorga.  Damai sejahtera adalah perkataan yang pertama dinyatakan Yesus setelah Dia bangkit (Yoh.20:19), yaitu kepada murid-muridNya yang berkumpul dalam kesedihan karena kematianNya. Hanya setelah Yesus mati di kayu salib dan bangkit kembali, damai sejahtera dinya-takan. Dia turun ke dalam kerajaan maut, dan Dia bangkit sebagai pemenang dengan memberitakan damai sejahtera kepada para Rasul.

Itulah saat yang ditetapkan Yesus untuk mengutus para muridNya dan gerejaNya  ke seluruh dunia sebagai  utusanNya, sebagai Duta Kristus, kepada yang jauh atau non Yahudi dan yang dekat atau orang-orang Yahudi.  Mereka diperlengkapi dengan Roh Kudus dan diutus memberitakan damai sejahtera Allah untuk menjadi satu tubuh dengan Allah Bapa dalam Jesus Kristus.  Semua orang beriman dalam Yesus Kristus, dianugerahi posisi permanen yang sama dalam satu persekutuan iman untuk memberitakan damai sejahtera Allah dalam Yesus Kristus dan melayani sesama.

Anugerah damai sejahtera yang diberikan oleh Yesus kepada dunia ini merupakan jawaban atas kegelisahan manusia. Anugerah ini hanya dapat dirasakan oleh setiap orang percaya karena buah Roh adalah damai sejahtera. Sebagai orang yang telah menikmati damai sejahtera Kristus, kita terpanggil untuk memberitakan damai sejahtera Kristus kepada banyak orang dan berbagi dengan mereka.

Doa:       Tuhan Yesus, kuatkanlah kami sebagai duta-duta Kristus dalam memberitakan damai sejahteraMu kepada banyak orang yang masih menjauh dari Yesus. Amin. (BDFS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 29 Agustus 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.