Selasa, 28 Agustus 2018

ALLAH MENGENAL DOMBA-NYA

Ada lagi padaKu domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suaraKu dan mereka akan akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala(Yoh10:16)

Yak. 4:11-12                            BE. 409:1                           Gal. 2:11-14

Hidup berkelimpahan sering dipahami berkelimpahan dalam materi, harta benda, kesuksesan, bebas dari sakit-penyakit dan lain sebagainya. Hidup berkelimpahan yang dimaksudkan oleh Yesus dalam ayat ini adalah suatu kehidupan yang di dalamnya seseorang sungguh-sungguh menyadari siapa dirinya di hadapan Allah, serta tahu bagaimana mengisi kehidupannya agar berarti bagi dirinya sendiri, keluarganya dan juga bagi sesamanya manusia.

Apa yang harus kita lakukan agar kita dapat merasakan pimpinan Allah dan kita mempunyai hidup yang berkelimpahan? (1) Mendengar dan mengenal suara Tuhan. (2) Bertindak benar dalam pimpinan Tuhan. (3) Bersikap terbuka dan menghargai terhadap kepelbagaian yang ada di tengah masyarakat kita. Semua itu dibangun melalui persekutan yang intim dengan Allah. Kuat kuasa Allah akan mengalir dan memberikan kekuatan baru dalam hidup kita.

Yesus adalah gembala yang baik. Siapa yang mau mengi-kutiNya akan mempunyai hidup yang berkelimpahan (Yoh. 10:10). Dalam hidup kita setiap hari, kita harus menunjukkan bahwa kita menjadikan Yesus sebagai gembala kita; Yesus adalah teladan kita. Apabila kita memang menjadikan Yesus sebagai gembala kita, maka kita harus mengenal suaraNya dan melaksanakan perintahNya. Sekarang ini, harus kita akui bahwa banyak anggota jemaat Gereja karena satu dan lain hal sudah jarang atau tidak datang lagi ke Gereja. Setiap hamba Tuhan, terpanggil untuk membawa mereka kembali.

Doa:       Bapa, mampukan kami mendengar dan mengenal suaraMu sehingga kami dapat ambil bagian dalam mempersatukan para jematMu memuji memuliakanMu. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 28 Agustus 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.