Sabtu, 25 Agustus 2018

HIDUP YANG MENYENANGKAN HATI TUHAN

Siapa yang mempersembahkan syukur sebagai korban ia memuliakan Aku; siapa yang jujur jalannya, keselamatan yang dari Allah akan kuperlihatkan kepadanya (Maz 50:23)

Kis. 18:9-17                              BE. 706:1+3                       Kej. 26:1-5

         Dalam nats ini Pemazmur mengajak kita untuk melakukan dua hal, yaitu: (1) Senantiasa mempersembahkan syukur, dan (2) berlaku jujur. Itulah yang berkenan, yang memuliakan dan menyenangkan hati Tuhan untuk kita lakukan sepanjang hidup kita, dan dengan demikian kita aman dalam perlindungan tangan kasihNya.

Ajakan ini dapat kita lakukan, setelah terlebih dahulu hubungan kita dipulihkan dengan Tuhan. Dimulai dengan pengenalan Tuhan pencipta langit, bumi dan segala isinya yang senantiasa memelihara ciptaan tanganNya, yang mengasihi manusia dengan kasih yang kekal. Dialah Allah yang menunjukkan kasih dan keadilanNya di dalam Yesus Kristus yang rela berkorban mati di kayu salib dan menawarkan hidup kekal kepada kita manusia berdosa, dan anugerah hidup kekal hanya dapat kita terima dengan iman yang menyelamatkan.

Sebagai orang yang telah diselamatkan oleh anugerahNya, maka sepatutnya kita mengucap syukur senantiasa, dan setia mela-kukan segala hal yang baik yang menyenangkan hati Tuhan. Firman Tuhan berkata dalam Efesus 2:10: ”Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.”  Oleh sebab itu, marilah kita senantiasa bersyukur untuk anugerah keselamatan yang kita peroleh, dan setia serta jujur melakukan pekerjaan baik selama hidup kita, karena itulah yang berkenan dan menyenangkan hati Tuhan.

Doa:       Terima kasih Tuhan Yesus untuk keselamatan yang kami peroleh karena anugerahMu. Mampukan kami untuk  menyenangkan hatiMu dengan senantiasa bersyukur, dan taat melakukan kebenaran FirmanMu. Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.