Kamis, 16 Agustus 2018

ALLAH SUMBER KERUKUNAN

Semoga Allah, yang adalah sumber ketekunan dan  penghiburan, mengaruniakan kerukunan kepada kamu, sesuai dengan kehendak Kristus Yesus (Roma 15:5)

Ibr. 12:14-15                     BE. 707:1+3                           Kej. 13:1-12

           Dalam suratnya kepada jemaat di Roma ini, Rasul Paulus mene-kankan supaya mereka memelihara dan membangun kerukunan di antara mereka. Untuk itu, mereka dianjurkan supaya tekun saling menghibur, yang merasa kuat menolong yang lemah, tidak mencari kesenangan sendiri akan tetapi membangun kesenangan bersama, karena Kristus juga tidak mencari kesenanganNya sendiri. Mereka juga diminta untuk satu hati dan saling menerima yang satu akan yang lain sama seperti Kristus yang telah menerima kita dengan segala keberadaan kita bahkan walau penuh dosa.

Melalui kerukunan seperti itu, jemaat akan mampu secara bersama-sama memuliakan Tuhan seraya berkata: “Sebab itu aku akan memuliakan Engkau di antara bangsa-bangsa dan menyanyikan mazmur bagi namaMu” (Ayat 9). Dengan demikian kita juga dapat mengajak orang lain untuk memuji Tuhan seraya berseru: “Pujilah Tuhan, hai kamu semua bangsa-bangsa, dan biarlah semua suku bangsa memuji Dia” (Ayat 11).

Saudara-saudaraku di dalam Tuhan Yesus. Harus kita akui bahwa kita sering tidak mampu memelihara kerukunan di tengah keluarga kita, di dalam pergaulan, bahkan di lingkungan Gereja, sehingga habis waktu dan tenaga kita mempersoalkan yang tidak perlu, dan kita menjadi lupa secara bersama-sama memuji memuliakan Tuhan. Nats hari ini mengingatkan kita untuk segera meninggalkan sikap yang demikian dan mari memelihara kerukunan di antara kita.

Doa  :Tuhan, Engkaulah sumber kerukunan dan penghiburan. Ajar kami untuk memelihara kerukunan sesama kami, supaya kami dapat memuji memuliakanMu. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 16 Agustus 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.