Sabtu, 11 Agustus 2018

ROH TUHAN MEMERDEKAKAN KITA

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan (2 Korintus 3:17)

Titus 3:1-7                                   BE. 415:1                     Yer. 34:8-17

            Tuhan adalah Roh. Roh Allah hadir di setiap waktu di setiap tempat atau disebut Allah itu omni presen dalam bentuk Roh. Dalam rangka karya besar Allah menyelamatkan manusia berdosa, Ia sendiri dalam Roh Kudus hadir di rahim Maria, supaya lahir sebagai manusia Yesus, yang kemudian disalibkan sebagai tebusan bagi umat manusia berdosa. Dengan pengorbanan Tuhan Yesus itu, kita semua sudah dimerdekakan dari hukuman maut akibat dosa kita.

Kemudian Yesus naik ke Sorga, dan Allah mengirimkan Roh Kudus untuk selalu menyertai kita, membimbing kita ke jalan yang dikehendaki Tuhan, untuk mengetahui dan melakukan segala yang baik, sebagai Roh Penolong untuk menolong kita saat menghadapi kesulitan dan tantangan berat, sebagai Roh Penghidur yang menghibur kita saat berduka atau sedih, sebagai Roh Pengajar yang mengajarkan kepada kita segala yang berkenan di hadapan Tuhan, bahkan mengajar dan membimbing kita untuk berdoa dan mengucapkan sesuatu yang tepat pada waktu dan kondisi yang tepat. Roh Kudus juga akan menguatkan kita untuk bersaksi memberitakan Injil.

Supaya Roh Kudus sungguh-sunguh dapat melakukan peran yang begitu penting dalam kehidupan kita, menolong dan menghibur kita, mengaajar dan membimbing kita, maka kita harus selalu sadar bahwa tubuh kita ini adalah bait Roh Kudus (1Kor. 6:19). Supaya Roh Kudus berkenan tinggal di dalam tubuh kita, maka kita harus selalu menjaga tubuh kita selalu kudus dan bersih dari segala kecemaran nafsu-nafsu duniawi, bersih dari segala niat-niat jahat dan tipu daya, bersih dari kuasa-kuasa kegelapan.

Doa   :    Terima kasih Tuhan telah memerdekakan kami dari perbudakan dosa. Tolong kami menyucikan tubuh kami supaya Roh Kudus berkenan tinggal bersama kami. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.