Rabu, 4 Juli 2018

TUHAN MENGANUGERAHKAN SEGALA MUSIM

Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam (Kejadian 8:22)

Ayb. 28:1-12                    BE. 209:3                                Kej. 9:8-17

Nats ini merupakan bagian dari janji Tuhan setelah Ia menghukum manusia berdosa dengan mendatangkan air bah. Ketika Tuhan melihat dosa kejahatan manusia terus bertambah, Ia merancang untuk memusnahkan mereka melalui air bah. Sebelum rancangan itu dilakukan, Tuhan memerintahkan nabi Nuh untuk membangun satu bahtera. Setelah semua keluarga Nuh dan sepasang-sepasang dari semua jenis binatang dimasukkan dalam bahtera itu, Tuhan menda-tangkan air bah selama 40 hari. Semua manusia dan binatang mati kecuali yang masuk ke dalam bahtera Nuh.

Keluarga Nuh dan semua jenis binatang yang terselamatkan di bahtera Nuh tersebut diharapkan dapat memulai kehidupan baru di atas bumi. Untuk itu Tuhan berjanji tidak akan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, dan tidak akan membinasakan lagi segala yang hidup (Ayat 21). Tuhan menciptakan musim menabur dan menuai, musim dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam. Terbuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi manusia untuk memilih dan memanfaatkan segala musim yang diciptakan oleh Tuhan.

Beberapa negara di dunia mengalami 4 musim dalam setahun, yaitu musim panas (summer), musim gugur (fall), musim dingin (winter) dan musim semi (spring). Di musim dingin, terutama kegiatan pertanian hampir tidak mungkin dilaksanakan. Indonesia sangat terberkati hanya memiliki dua musim hujan dan kering, dan selama musim tersebut hampir tidak ada gangguan untuk bekerja. Oleh sebab itu sangat tergantung kepada kita masing-masing untuk memanfaatkannya.

Doa  :     Terima kasih Tuhan, telah memberikan kami musim dan kesempatan untuk kami gunakan meningkatkan
kesejahteraan keluarga kami. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 4 Juli 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.