Selasa, 3 Juli 2018

MENJADI ORANG YANG MURAH HATI

Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipat-gandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu (2 Korintus 9:10)

Ayb. 36:26-31                     BE. 12:3+7                           Im. 25:17-19

           Rasul Paulus mengajak jemaat di Korintus bermurah hati menyisihkan sebagian dari berkat-berkat yang mereka terima dari Tuhan untuk menolong mereka yang berkekurangan atau miskin dan untuk memenuhi pelayanan orang-orang kudus atau para hamba Tuhan. Dengan sukacita memberi, kita tidak perlu takut menjadi berkekurangan, karena Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kita, sehingga kita senantiasa berkecukupan bahkan berkelebihan dalam pelbagai kebajikan (Ayat 8). Seperti pada nats di atas, Tuhan yang menyediakan benih dan menumbuhkannya, serta melipatgandakannya supaya kita senantiasa berkecukupan.

Kita orang-orang percaya terpanggil untuk peduli kepada orang miskin dan melarat. Gereja mula-mula juga menunjukkan kepeduliaan yang mendalam bagi mereka yang perlu bantuan. Pada awal pelayanannya, Paulus bersama Barnabas mewakili gereja Antiokia membawa persembahan ke Yerusalem untuk orang Kristen yang kekurangan di Judea. Paulus menasehatkan mereka memberi menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, karena Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita (Ayat 7).

Nasehat Paulus ini juga berlaku buat kita sekarang ini, supaya kita bermurah hati dan peduli terhadap banyak orang yang berkeku-rangan di sekitar kita, saling mengasihi dan saling bertolong-tolongan. Dengan demikian, kita akan menjadi kaya dalam kasih, kaya teman dan sahabat, berbahagia menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Doa    :   Terima kasih Tuhan yang mengajar kami untuk bermurah hati memperdulikan dan berbagi dengan sesama kami yang  berkekurangan. Amin. (PMS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 3 Juli 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.