Senin, 2 Juli 2018

ALLAH YANG MEMBERKATI

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi” (Kejadian 1:28)

Ayb.37:5-13                        BE. 15:7                             Kel. 23:10-12

        Tuhan mempunyai rancangan yang sangat indah bagi manusia. Sebelum Tuhan menciptakan manusia, Dia berfirman: ”Baiklah Kita menjadikan manuisa menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi” (Ayat 26). Setelah Tuhan menciptakan manusia, lalu seperti tertulis dalam nats hari ini, Ia meberkatinya supaya tugas dan tanggungjawabnya dapat dilakukan dengan baik sesuai dengan rencana Tuhan. Artinya Tuhan telah terlebih dahulu memperlengkapi manusia itu dengan segala sesuatu yang dibutuhkannya untuk melakukan tugas yang diberikan Tuhan kepadanya.

Itulah Tuhan kita itu, yang telah lebih dahulu memikirkan segala sesuatu dengan sempurna sebelum Dia bertindak. Allah memberkati manusia supaya berhasil dan dapat melakukan tugas yang diberikan Tuhan dengan baik. Karena hanya dengan penyertaan Tuhan dan bersama Tuhan manusia itu dapat melakukan tugas tanggung-jawabnya. Di luar Tuhan manusia itu tidak dapat melakukan apa-apa.

Nats ini juga menekankan bahwa hanya Tuhan yang dapat memberi berkat. Orang tua, hula-hula tidak dapat memberi berkat tetapi hanya sarana Tuhan untuk menyalurkan berkatNya. Karena itu mari kita datang kepada Tuhan yang kita kenal dalam Yesus Kristus untuk menerima kelimpahan berkat Tuhan, yang disediakan untuk kita.

Doa:       Terimakasih Tuhan atas segala berkat yang Tuhan berikan kepada kami. Ajar kami untuk dapat menggunakannya dengan ucapan syukur dan memuliakanMu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Senin, 2 Juli 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.