Sabtu, 30 Juni 2018

 

TUHAN MEMBERIKAN KEMENANGAN

Apabila dalam memerangi suatu kota, engkau lama mengepungnya untuk direbut, maka tidak boleh engkau merusakkan pohon-pohon sekelilingnya dengan mengayunkan kapak kepadanya; buahnya boleh kau makan, tetapi batangnya janganlah kau tebang; sebab, pohon yang di padang itu bukan manusia, jadi tidak patut ikut kau kepung (Ulangan 20:19)

Ef. 2:10:10-14                          BE. 192:2                            Mzm. 8:4-10

            Perjalanan hidup orang percaya tidak selalu mulus meskipun berada dalam penyertaan dan pimpinan Tuhan. Mereka menghadapi banyak tantangan dan pencobaan karena Tuhan mengijinkan semua itu terjadi. Tuhan punya rencana yang indah untuk anak-anakNya. Tuhan akan menunjukkan jalan kemenangan bagi mereka yang setia kepada perintah-Nya. Dia memberikan kemenangan bagi yang melakukan Firman-Nya. 

                Rancangan Tuhan atas kita bukan sekedar menyediakan berkat-berkat-Nya, tetapi agar kita melihat dan mengalami tantangan serta keme-nangan yang adalah rancangan Tuhan bagi kehidupan orang percaya. Banyak anak Tuhan yang belum mengalami kemenangan yang sesung-guhnya. Penghambat kemenangan antara lain ketidak-sabaran, kesera-kahan dan yang terpenting karena tidak mengandalkan Tuhan.

                Ketidaksabaran, membuat kita menyerah di tengah jalan, tidak bertekun dan cepat tawar hati. Keserakahan, karena tidak mau membayar harga. Setiap peperangan selalu ada pengorbanan dan juga air mata. Karena kita mengandalkan diri sendiri, dan tidak mengandalkan Tuhan, maka kita sering mengalami kegagalan. Sudahkah kita berkorban waktu, tenaga dan memberi yang terbaik untuk Tuhan? Sudahkah kita mengan-dalkan Tuhan? Seberat apapun masalah yang kita hadapi, jangan takut, sebab Tuhan, Allahmu, Dia-lah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu”  (Ulangan 20:4). 

Doa:       Tuhan, hanya Engkau yang kuandalkan dalam hidupku, karena bersamaMu, aku akan berkemenangan.  Amin. (DEL)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Sabtu, 30 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.