Pengantar Juli-Agustus 2018

KATA PENGANTAR

          Kita ikut mensyukuri Saudara-saudara kita yang baru saja menyelesaikan ibadah puasa dan merayakan Idhul Fitri 1439 H. Semoga ibadah puasa itu membawa kesejukan dan keharmonisan pergaulan antar umat di Indonesia pada hari-hari mendatang ini. Sekarang kita dan negara kita perlu bergegas menyelesaikan banyak tugas yang tertunda selama libur panjang yang lalu. Kita juga baru saja menyaksikan Pilkada serentak di beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kita doakan supaya semua pejabat yang terpilih menjadi pejabat yang takut kepada Tuhan dan tidak menyalah-gunakan wewenang yang mereka miliki.

Sebentar lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73. Marilah kita juga jemaat Tuhan yang percaya kepada Yesus Kristus ikut ambil bagian mengisi kemerdekaan ini dalam porsi kita masing-masing, karena kita hidup untuk mewujudkan kemuliaan Tuhan: “Sebab kekayaan dan kemuliaan berasal dari pada-Mu dan Engkaulah yang berkuasa atas segala-galanya” (1Taw. 29: 12a). Kita harus melakukan demikian karena keselamatan yang sejati ada di dalam Kristus: “Yesus berkat: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14: 6).

Yayasan BKS Marturia patut selalu bersyukur kepada Tuhan, karena Tuhan masih berkanan menerima pelayan BKS ini bukan saja melayani mereka yang sakit dan melawat yang di rumah tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), akan tetapi juga ke Panti Werda dan mereka yang berpenyakit jiwa di Yayasan Galuh. Yayasan BKS Marturia di awal tahun ini telah melayani di HKBP Lawe Ponggas, HKBP Blangkajeren, dan Pos Pelayanan Gayo Lues, Kutacane, Distrik XII Tanah Alas, serta HKBP Liat Tondung, Resort Nassau, Parsoburan. Pelayanan Yayasan BKS Marturia di HKBP tersebut akan terus berlanjut tahun ini demi kemuliaan Tuhan Yesus.

 

St. Prof. Dr. Payaman Simanjuntak

Pemimpin Umum dan Dewan Redaksi

simanjuntakpayaman@yahoo.com

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.