Jumat, 29 Juni 2018

KESELAMATAN YANG MENYELURUH

Mintalah hujan daripada Tuhan pada akhir musim semi ! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan deras, dan hujan lebat akan diberikanNya kepada mereka  dan tumbuh-tumbuhan di padang kepada setiap orang (Zakharia 10:1)

Luk. 6:24-25                           BE. 373:1+ 3                           1 Raja 4:1-6

           Dosa membuat persekutuan manusia dengan Allah menjadi rusak. Hanya anugerah Allahlah yang dapat memulihkannya. Pemulihan itu mulai dengan pemberian keselamatan. Kesela-matan yang dianugerahkan itu bersifat menyeluruh.

                Pemulihan yang Tuhan lakukan pada umatNya bersifat holistik. Allah membebaskan umatNya dari ikatan kuasa gelap, dari tangan para gembala yang jahat, dan cengkeraman kekuatan asing. Allah memenuhi apa yang menjadi kebutuhan umatNya. Ia memberikan berkatNya, memulihkan kehidupan rohani kita dan membawa kita kembali ke pengharapan atas berkatNya. Seperti halnya bangsa Israel yang telah dibebaskanya dari perbudakan bangsa Mesir. Dengan ajaib dalam pembebasan umatNya ini, Allah membuat mereka bisa berjalan kembali seperti semula, yaitu hidup sesuai dengan kebenaran Allah. Hubungan bangsa ini dengan Allah dipulihkan kembali.

                Demikian juga dalam Kelahiran Yesus yang kita rayakan setiap bulan Desember; juga mengandung keselamatan holistik. Karya keselamatan dalam Yesus juga utuh. Dia datang menjadi manusia, hidup di antara manusia, mati menanggung dosa manusia, bangkit dan menang terhadap semua masalah manusia. Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darahNya. Mari persiapkan hati di setiap situasi dan kondisi kita untuk menyambut karyaNya yang telah mendamaikan kita dengan Allah.

Doa:       Ya Tuhan Allah, Engkaulah yang memenuhi apa yang menjadi kebutuhan kami, supaya hidup kami sesuai dengan kebenaran-Mu. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 29 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.