Kamis, 28 Juni 2018

MENGHADAPI MASA KESUSAHAN BESAR

Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya (Wahyu9 : 4)

Kel. 22: 5-6                               BE. 781:1+3                         Yes. 24 : 4-7

          Dalam Pasal 9 Firman Tuhan ini, kita melihat bahwa di zaman akhir, menjelang kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, akan ada masa kesusahan besar, di mana Tuhan mengijinkan iblis untuk melakukan penganiayaan di bumi ini sebelum dia dimasukkan dalam hukuman api neraka kekal. Dikatakan berkelu-aranlah belalang-belalang ke atas bumi (Ayat 3), yang diberikan kuasa seperti kalajengking yang menyiksa manusia, khususnya kepada orang-orang fasik. Akan tetapi belalang itu tidak diperkenankan merusak rumput atau pepohonan dan tidak diizinkan menyiksa orang percaya.

                Kesakitan yang terjadi karena belalang-belalang roh jahat itu akan sedemikian parah sehingga orang yang disengat akan ingin mati saja, tetapi tidak bisa. Hukuman ini menyatakan bahwa kejahatan dan sikap tidak mau bertobat pasti akan menerima ganjaran ilahi (Roma 1:18), dan bahwa orang yang melawan Allah dan kebenaranNya serta mencari kejahatan, mereka akan menjadi mangsa roh-roh jahat.

                Sebagai orang percaya, yang mengandalkan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, seharusnya kita senantiasa bersyukur  kepada Tuhan atas anugerahNya yang telah menyelamatkan kita, dan yang menjamin keselamatan kita (Yohanes 10:28). PenyertaanNya akan senantiasa melindungi kita dalam menghadapi ancaman kesusahan besar yang akan terjadi, bahkan sampai kita ke surga kelak! Tuhan setia akan janjiNya, dan akan menyertai kita dalam menghadapi kesusahan sampai kepada akhir zaman.

Doa:       Terima kasih Tuhan Yesus untuk anugerah keselamatan yang kami peroleh. Kami percaya perlindunganMu sempurna dalam kehidupan kami. Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 28 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.