Jumat, 22 Juni 2018

MEMBERITAKAN INJIL KEPADA SEMUA MAHLUK

Lalu Ia berkata kepada mereka :”Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk!” (Markus 16:15)

Yes. 24:1-3                                  BE. 227:1                            Zak. 11:1-3

                Kasih Yesus akan dunia ini tidak terbatas hanya kepada manusia, melainkan juga kepada semua ciptaanNya. Itu sebabNya Yesus meminta kita untuk memberitakan Injil kepada segala mahluk. Perintah untuk memberitakan Injil tentu bermaksud agar keselamatan yang telah dilakukan oleh Yesus diketahui oleh dunia. Diketahui bukan saja dapat dilihat, melainkan juga turut dirasakan. Manusia yang telah melihat dan merasakan keselamatan  dari Yesus itu diminta untuk memberitakannya kepada segala mahluk.

               Keselamatan yang telah dilakukan Yesus kepada manusia dengan penuh pengorbanan itu tentu harus diketahui oleh manusia, sehingga rasa cintanya dan setianya kepada Yesus semakin nyata. Jika pemberitaan injil harus diberitakan kepada segala mahluk, berarti diberitakan bukan hanya kepada manusia, akan tetapi juga kepada lingkungan, termasuk tumbuh-tumbuhan, binatang dan mahluk lainnya, supaya semuanya menikmati rasa damai, rasa nyaman dan keselamatan yang dari Tuhan Yesus. Ini juga menegaskan bahwa tidak ada alasan apapun untuk tidak melakukan penginjilan ke daerah pedalaman atau ke daerah yang terpencil sekalipun.  

              Amanat Agung dari Tuhan Yesus ini juga berarti bahwa tugas Gereja tidak cukup hanya beribadah dan bersekutu atau ber-koinonia, akan tetapi harus juga aktif memberitakan Injil atau ber-marturia serta melayani mereka yang susah atau ber-diakonia. Tri-tugas panggilan Gereja tersebut harus dilakukan secara seimbang dan bersamaan, baik oleh Gereja selaku lembaga maupun oleh para jemaat secara perorangan atau kelompok kerja.

Doa:       Tuhan, jadikanlah kami  sebagai pemberita Injil dan ajari kami untuk dapat memahami cara memberitakan Injil dengan baik. Amin. (LHMS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 22 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.