Kamis, 21 Juni 2018

BERSANDARLAH KEPADA ALLAH SAJA

Asyur akan rebah oleh pedang, tetapi bukan pedang orang, dan akan dimakan habis oleh pedang, tetapi bukan pedang manusia; mereka akan melarikan diri terhadap pedang dan teruna-terunanya akan menjadi orang rodi (Yesaya 31:8)

Why.16:17-21                        BE. 787:1+3                            Yoel 1:12-20

          Janji Tuhan yang mengatakan bahwa: “Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan!” (Yeremia 17:7). Mengandalkan Tuhan adalah hidup yang menaruh kepercayaan kepada Tuhan yang memiliki otoritas tertinggi. Bangsa Israel memiliki pandangan yang salah, mereka berpikir bahwa kekuatan Mesir adalah bukti kekuatan  yang tidak terkalahkan. 

Ternyata pikiran mereka jauh dari rencana dan kekuatan Tuhan.  “Sebab orang Mesir adalah manusia, bukan allah, dan kuda-kuda mereka adalah makhluk yang lemah, bukan roh yang berkuasa. Apabila Tuhan mengacungkan tanganNya, tergelincirlah yang membantu dan jatuhlah yang dibantu, dan mereka sekaliannya habis binasa bersama-sama” (Yesaya 31:3).

  Hanya tangan Tuhanlah yang berotoritas atas segalanya. Karena itu, Allah memastikan kehancuran bagi siapa yang mengan-dalkan kekuatan Mesir. Memang ada saat Allah mengijinkan masalah mendera kita, tetapi  Allah  tidak akan berdiam diri dan menutup mata terhadap keluh kesah kita. Tuhan berjanji: “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya” (1 Kor. 10:13). Yang Tuhan kehendaki dari kita adalah kita berserah dan mohon pertolonganNya.

Doa:       Tuhan, Engkaulah Yang Maha Kuasa atas semua ciptaan dan kejadian. Oleh sebab itu kami hanya mengandalkan Engkau dalam kehidupan kami. Amin. (LasN)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 21 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.