Rabu, 20 Juni 2018

DEKATLAH KEPADA ALLAH

Maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di sorga dan mengampuni dosa hamba-hambaMu, umatMu Israel, karena Engkaulah yang menunjukkan kepada mereka jalan yang baik yang harus mereka ikuti dan Engkau kiranya memberikan hujan kepada tanahMu yang telah Kauberikan kepada umatMu menjadi milik pusaka (1 Rajaraja 8:36)

Mzm. 124:1-8                             BE. 262:1                            Kej. 1:18-20

           Tuhan sangat memerhatikan dan peduli kepada umatNya. Dia adalah Allah yang Mahabesar, tetapi Dia mau berelasi intim dengan umatNya. Dia bersedia membuka mata dan telingaNya pada permohonan yang dinaikkan oleh umatNya di dalam Bait Suci. Dia Allah yang tidak bisa dikurung di rumah buatan tangan manusia. Jarak yang jauh tidak bisa menjadi penghalang untuk membangun relasi yang intim antara Tuhan dan umatNya.

                Dalam konteks doa, Allah tidak pernah menciptakan jarak. Dia mendekat dengan umatNya. Seharusnya ini membuat kita selalu rindu kepadanya. Bukankah relasi yang baik dan intim seharusnya dibangun dari dua arah atau dari kedua belah pihak? Sering kita mendengar bahwa doa adalah komunikasi dari kita kepada Tuhan. Bagaimana cara Tuhan berkomunikasi kepada kita? Jawabannya: Tuhan berkomunikasi dengan kita melalui Alkitab dan mendengarkan doa kita.

Tuhan menginginkan kita punya kerinduan untuk berjumpa dengan Dia melalui membaca, memahami, dan kemudian melakukan firman Tuhan dalam kehidupan dan pergumulan kita sehari-hari. Ternyata, kitalah yang sering menciptakan jarak. Kenyamanan dan kenikmatan dunia bisa menjauhkan kita dari Tuhan. Karena itu kita diingatkan betapa mulianya orang yang berdoa dengan benar di rumah Tuhan sebab ia mempunyai hubungan yang indah dengan Dia.

Doa:       Tuhan, aku selalu rindu dekat kepadaMu, karena Engkau mengasihiku, menunjukkan jalan yang harus kulalui dan memberkati hidupku.  Amin. (TS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 20 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.