Sabtu, 16 Juni 2018

TUHAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI KITA

Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang (Mazmur 23: 2}

Why. 22: 12-17                          BE. 188: 2                         Yes.43: 14-18

            Daud seorang gembala kambing domba yang jujur, taat dan takut kepada Tuhan telah dipilih dan diberkati menjadi raja Israel. Setelah Daud menjadi raja, bangsa Israel menjadi bangsa yang sangat terkenal makmur yang selalu mendapat perlindungan dan pertolongan Tuhan. Nats ini merupakan mazmur Daud sebagai ucapan syukur dan lagu puji-pujian kepada Tuhan serta percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik kepada dia dan bangsanya selama mau taat serta melakukan yang sesuai dengan perintah dan firmanNya. 

                Langit dan bumi serta segala isinya termasuk manusia, telah di jadikan Allah sungguh amat baik. Allah memberkati lalu berfiman kepada manusia itu untuk menguasai segala ikan di laut, burung di udara serta binatang dan tumbuh-tumbuhan yang ada di bumi. Tuhan memberikan bumi dengan segala isinya untuk kemakmuran kehidupan manusia. Tetapi karena keserakahan manusia yang telah banyak merusak alam sehingga alam tidak bersahabat lagi dengan manusia,  dan terjadilah bencana alam, banjir dan tanah longsor yang membuat manusia mengalami penderitan dalam menjalani kehidupannya.

                Pemazmur mengajak kita untuk percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik kepada kita sebab rancanganNya adalah baik dan indah kepada setiap orang. Oleh karena itu, hendaklah selalu mengucap syukur dan sabar menjalani kehidupan ini walaupun susah dan sulit. Mintalah pertolongan Tuhan agar diberikan ketabahan dan kekuatan iman menghadapi berbagai cobaan dan godaan duniawi. Bila kita hidup tidak bercacat sampai akhir, Tuhan akan membawa kita ke tempat indah di sorga pada kedatanganNya yang kedua kali.

 Doa:       Kami percaya Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi      kehidupan kami. Bimbing kami agar tidak lupa mengucap syukur dan selalu berserah kepadaMu.  Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 16 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.