Jumat, 15 Juni 2018

UPAH ORANG YANG MENGASIHI MURID YESUS

Dan barangsiapa memberi air sejuk secangkir saja pun kepada salah seorang yang kecil ini, karena ia muridKu, Aku berkata kepadamu; Sesungguhnya ia tidak akan kehilangan upahnya dari padanya (Matius 10:42)

Ams. 25:25-26                            BE. 716:3                          Kel. 15:22-27

          Para murid adalah wakil Yesus. Menerima mereka tidak hanya menerima Yesus tetapi juga Bapa-Nya yang di surga (Ayat 40). Anugerah yang sesuai akan diberikan kepada mereka yang menerima para nabi Kristen dan orang yang kudus atau bahkan orang Kristen biasa, karena mereka mewakili Kristus dan Bapa surgawi-Nya. Seberapa besar kita mengasihi Allah dapat diukur seberapa banyak kita mengasihi orang lain. Teladan Yesus yang memberi secangkir air sejuk kepada seorang anak yang haus adalah contoh yang bagus tentang pelayanan yang tidak egois melainkan membuat orang lain berbahagia.

                Seorang Nabi atau Pendeta yang berhasil menjadi pengkotbah  terkenal memberitakan Injil sehingga menjadi banyak tuaian orang percaya. Orang-orang yang membantu keperluan Nabi atau Pendeta  sehari-hari tanpa pamrih dan tidak kelihatan pengorbanan dan peranannya, tetapi Allah melihatnya dan kelak mereka pun akan  menerima anugerah sebagai upahnya.

                 Nats ini mengingatkan kita umat Kristiani sebagai murid-murid Yesus agar ikut membantu Pendeta dan Parhalado untuk melaksa-nakan tritugas panggilan gereja yaitu Koinonia, Marturia, dan Diakonia, sehingga pembangunan jemaat akan bertumbuh dan kitapun akan memperoleh berkat sebagai upah dari Tuhan. Dukungan bagi pelayan Gereja merupakan partisipasi dan kewajiban jemaat. Gereja yang hidup adalah Gereja yang terus melayani dan bertumbuh dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh jemaat.

Doa:       Terima kasih Tuhan Yesus mengingatkan agar kami mau menerima dan menolong murid-murid-Mu serta untuk memberitakan Injil kepada semua bangsa. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 15 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.