Kamis, 14 Juni 2018

KEMURAHAN TUHAN TIDAK TERBATAS

Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam dan tanah gersang menjadi sumber-sumber air;  di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan (Yesaya 35:6-7)

Hak. 15:18-20                             BE. 131:1                         Yer. 31:10-14

           Bangsa Edom adalah keturunan Esau dan bangsa Israel adalah keturunan Yakob, anak Isak. Kedua bangsa ini tidak pernah berdamai; mereka saling menghancurkan. Tuhan telah bernubuat kepada Ribka: Dua bangsa ada dalam kandunganmu dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu lebih kuat dari yang lain dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang lebih muda (Kej.25:22-23).

               Kepada Yakob, Isak berkata: Allah memberkati kamu, diberikan kepadamu embun dari langit dan tanah yang gemuk di bumi, gandum serta anggur berlimpah, bangsa-bangsa takluk kepadamu (Kej.27:28-40). Tuhan berfirman tentang Edom: Mendatangkan hari pembalasan dan tahun pengganjaran karena perkara Sion (Yes.34:8). Orang-orangnya akan mati terbunuh.

                Bagi Israel dikatakan: Orang lumpuh akan melompat seperti rusa dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai. “Jangan takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang sebab Aku ini Allahmu. Aku akan meneguhkan, bahkan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan” (Yes.41:10). Itulah kebahagiaan bangsa pilihan Tuhan, kemurahan dan kasihNya tak terbatas. Oleh sebab itu, kita orang percaya yang telah dipilih Tuhan, mari kita nikmati KasihNya yang tak terbatas itu.

Doa:       Terima kasih Tuhan yang telah memilih kami menjadi anak-anakMu, sehingga kami boleh menikmati kemurahan dan kasihMu yang tak terbatas itu. Amin. (Vic.S)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 14 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.