Jumat, 8 Juni 2018

BERIBADAH KEPADA TUHAN

Tetapi kamu harus beribadah kepada Tuhan, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu (Keluaran 23:25)

Yak. 3:11-13                               BE. 452:1+3                      Kej. 21:14-19

            Pembebasan bangsa Israel dari perbudakan selama 400 tahun di Mesir terjadi secara luar biasa. Mereka diberangkatkan sebagai umat Allah menuju tanah perjanjian. Melalui tulisan Keluaran dapat kita ketahui mata rantai yang teramat penting dalam keseluruhan penyataan diri Allah secara bertahap kepada bangsa Israel. Nats hari ini adalah bagian dari penyataan dan janji Allah kepada umatnya.

Nats ini mengingatkan kepada setiap orang percaya dalam menjalani hidup ini. Pertama, sadarilah bahwa janji-janji karunia Allah tidak akan dapat diterima, apabila dalam menjalani hidup ini kita berkompromi dengan keduniawian. Firman Tuhan mengatakan: “Jikalau kamu tinggal didalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja, yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya (Yoh. 15:7). Dan sadari pulalah bahwa kita dipilih Yesus dan ditetapkan untuk pergi dan menghasilkan buah (Yoh. 15:16). Kedua, marilah kita menyucikan diri dan memutuskan hubungan sama sekali dengan setiap bentuk kompromi yang tidak saleh. Firman Tuhan mengatakan bahwa: “Sebab jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati, tetapi jika oleh Roh, kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup” (Roma 8:13). Ketiga, hiduplah dengan selalu beribadah, memuji, memuliakan Tuhan, berserah dan berdoa mengucap syukur.

 Mendekatlah kepada Allah dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai orang berdosa dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati (Yak. 4:8). Dan marilah beribadah hanya kepada Tuhan, mengucap syukur atas segala berkatNya.

Doa:       Tuhan berikan kami kemampuan dan kekuatan untuk beribadah hanya kepadaMu dan hidup bersamaMu baik di bumi maupun kelak di sorga. Amin. (SS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 8 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.