Kamis, 7 Juni 2018

TUHAN SETIA DENGAN JANJINYA

Sebab aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan RohKu ke atas keturunanmu, dan berkatKu ke atas anak cucumu (Yesaya 44:3)

Yoh. 14:1-6                                BE. 767:6                     2 Sam. 23:14-17

             Pada saat nubuat ini, orang Yahudi sudah menderita empat puluh tahun di pembuangan Babel. Mereka telah kehilangan pengha-rapan dan bertanya-tanya apakah Tuhan masih setia dengan janjiNya kepada nenek moyang mereka Abraham, Ishak dan Yakub? Pertanyaan ini timbul karena penderitaan bangsa Israel. Dalam keadaan menderita dan kehilangan pengharapan, Allah berbicara kepada bangsa ini melalui Yesaya, bahwa Allah akan mencurahkan Roh dan berkatNya kepada Israel sampai ke anak cucu mereka.

                Demikian juga kepada kita orang percaya sekarang ini, Tuhan telah memberikan AnakNya yang tunggal Yesus Kristus agar setiap orang yang percaya kepadaNya diselamatkan (Yoh3:16). Oleh karena itu, apapun pergumulan kita yang sangat kuat, seakan-akan tidak sanggup lagi memikulnya, datanglah kepada Tuhan Yesus dan percaya kepadaNya, Dia pasti menolong kita. Tuhan Yesus berkata marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu (Matius 11:28).

                Saudara yang kekasih dalam Yesus Kristus, mari kita beritakan kasihTuhan itu, kepada anak cucu kita dan kepada orang lain, agar mereka juga ikut diselamatkan. Penderitaan dan pergumulan yang terjadi adalah bentuk kasih Tuhan yang membuat kita lebih dewasa dalam mengenal Tuhan. Setelah kita melalui semua gelombang kehidupan, Tuhan menyediakan berkat sesuai dengan janjiNya.

 Doa:       Terima kasihTuhan, Engkau telah memberikan AnakMu yang tunggal agar kami diselamatkan dari dosa-dosa kami dan kami layak menerima hidup kekal. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 7 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.