Senin, 4 Juni 2018

PADA AKHIRNYA TUHAN MENJADI PEMENANG

Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu akan terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin (Zakharia 14:8)

 Mat. 6:11                                    BE. 480:1                              Kel. 17:1-7

         Mesias akan datang membawakan keselamatan; pada saat itu Ia memberikan anugerah pentahiran bagi orang yang tetap merindukan Tuhan, dan Tuhan akan mendirikan Kerajaan-Nya di tengah-tengah Israel. Nubuatan Zakaria  ini adalah untuk mendorong semangat umat yang kembali, saat mereka berharap penggenapan nyata dari perjanjian, mereka harus menjalani hidup dalam iman karena pada akhirnya penghakiman pasti akan datang.

                Keselamatan inilah yang ditunggu-tunggu umat pilihan Tuhan, hari Tuhan yang sudah dekat untuk menggenapi rencana Tuhan saat bangsa asing sedang merencanakan untuk bertindak sewenang-wenang kepada umat Tuhan. Zakaria menubuatkan saat datangnya langit dan bumi yang baru, akan ada perubahan besar pada alam, menyatakan kuasa Allah yang maha besar membawakan perubahan yang baik. Pada waktu itu akan mengalir air kehidupan dari Yerusalem; setengahnya mengalir ke laut timur dan setengahnya mengalir ke laut barat; hal itu terus berlangsung dalam musim panas dan dingin. 

Umat pilihan akan tinggal dengan aman di Yerusalem saat karya keselamatan dari Allah digenapi. Datangnya Allah dalam Yesus Kristus sebagai penggenapan janji itu. Dialah raja pemenang yang memenangkan hidup orang percaya. Untuk menanti terwujudnya janji tersebut umat Tuhan membutuhkan iman. Karena di dalam iman keselamatan itu menjadi nyata. Setiap orang percaya kepada Yesus dan mengandalkanNya setiap hari akan menjadi pemenang.

 Doa:       Tuhan, setiap saat Engkau kuperlukan. Datanglah menyer-tai kami menunggu penggenapan janjiMu. Bersama Engkau, kami menjadi pemenang. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Senin, 4 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.