Jumat, 1 Juni 2018

TUHAN AKAN MENGHAKIMI PENGHUJAT

Terutama mereka yang menuruti hawa nafsunya karena ingin mencemarkan diri dan yang menghina pemerintahan Allah. Mereka begitu berani dan angkuh, sehingga tidak segan-segan menghujat kemuliaan (2 Petrus 2:10)

Yes.19:21                              BE. 164:2                          2 Kor. 9:10-21

            Tuhan Allah kita itu adalah Tuhan yang Maha Adil dan Maha Kasih. Tuhan itu adil dalam segala jalan-jalanNya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatanNya (Maz. 145:17). Sebagai Tuhan Yang Maha Kasih, Dia telah dan akan terus memberikan kelimpahan berkatNya bagi masing-masing kita pribadi lepas pribadi, baik berupa kesempatan untuk bertumbuh dan berkembang, maupun dalam pemenuhan kebutuhan hidup kita sehari-hari.

                Wujud kasih setia Tuhan yang paling berharga adalah kasih karunia keselamatan dan kehidupan kekal melalui pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman dalam darahNya. Hal ini dibuatNya sekaligus untuk menunjukkan keadilanNya (Roma 3:25). Demi keadilan Tuhan, setiap orang yang berdosa harus dihukum. Demi kasih Tuhan bagi umat manusia, hukuman atas dosa kita itu ditimpakan kepada Yesus.

                Dengan demikian pada masa penghakiman nanti, Tuhan Yesus akan membenarkan orang-orang yang percaya kepada Dia (Roma 4:26). Sebaliknya Dia akan menghakimi para penghujat dan menghina pemerintahan Allah. Termasuk didalamnya para nabi-nabi palsu dan guru-guru palsu yang menyampaikan pengajaran-pengajaran sesat. Oleh sebab itu, baiklah kita selalu waspada terhadap pengajaran pengajaran sesat itu, dan menjaga diri kita tetap kudus tidak tercemar oleh keangkuhan dan nafsu-nafsu kedagingan kita.

Doa:       Tuhan, biarlah Roh KudusMu selalu membimbing kami supaya kami tidak jatuh pada ajaran sesat dan penghujat, akan tetapi tetap setia kepadaMu. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Jumat, 1 Juni 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. St. m.manik - June 1, 2018 at 5:30 am Reply

    Puji Tuhan, biarlah pelayanan lewat internet ini tetap diberkati Tuhan dan bertahan sampai akhir jaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.