Kamis, 31 Mei 2018

ROH YANG MEMBANGKITKAN KEKUATAN

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban (2 Timotius 1:7)

 2 Ptr.3:17-18                           BE. 640:2                                  Yes. 6:3-7

Ketika Rasul Paulus melanjutkan pelayanannya ke Makedonia, dia meninggalkan Timotius melayani jemaat di Efesus. Dalam usia yang relatif muda, Timotius menghadapi tantangan yang cukup berat seperti ajaran sesat yang berkembang dan para penghujat. Untuk itu, Paulus mengirimkan surat pertama berisikan bimbingan cara-cara mengatasi pembawa ajaran palsu dan para penghujat.

                Surat kedua ini dimaksudkan untuk terus meneguhkan hati Timotius melanjutkan pelayanannya dengan penuh semangat dan jangan sampai putus asa. Timotius diminta meneladani keteguhan iman dan ketulusan pelayanan neneknya Lois dan ibunya Eunike (Ayat 5), untuk mengobarkan karunia Allah yang telah dimilikinya. Tidak perlu takut dan malu bersaksi memberitakan kebenaran Firman Tuhan, karenan Roh Tuhan sendiri akan membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban di kalangan jemaat yang akan dilayani..

                Demikian juga para hamba Tuhan dan para Evangelis sekarang ini, bisa saja menghadapi tantangan besar dan berbagai hambatan dalam bersaksi memberitakan Firman Tuhan, bukan saja hambatan yang datang dari luar organisasi Gereja, akan tetapi juga dari lingkungan Gereja sendiri. Untuk itu marilah kita mengikuti nasehat rasul Paulus supaya tidak takut dan menyerah, akan tetapi tekun dan teguh di dalam iman, “Karena mata Tuhan menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatanNya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia” (2 Tawarikh 16:9a). Disamping itu, marilah sesama hamba Tuhan saling menopang dan saling mendoakan.

Doa:       Tuhan, biarlah Roh KudusMu bekerja di dalam diri kami masing-masing untuk menguatkan kami bersaksi membe-ritakan FirmaMu. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 31 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.