Rabu, 30 Mei 2018

DIPANGGIL UNTUK BERSEKUTU DENGAN YESUS

Allah, yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia (1 Korintus 1:9)

1 Yoh. 1:1-4                           BE. 755:1                           Mzm. 72:18-19

         Nats ini merupakan bagian dari kesaksian Rasul Paulus mengenai jemaat Allah di Korintus, yang dipanggil menjadi orang-orang kudus dan bersekutu dengan Yesus Kristus. Melalui panggilan itu, jemaat menjadi kaya dalam segala hal; dalam segala macam perkataan dan pengetahuan; tidak kekurangan dalam suatu karunia pun, dan diteguhkan tak bercacat dalam menantikan pernyataan Tuhan Yesus sampai kesudahannya (Ayat 5-8).

Panggilan untuk bersekutu dengan Tuhan Yesus adalah kasih karunia Allah. Bersekutu dengan Tuhan Yesus berarti mengimani keselamatan yang telah disediakan oleh Tuhan Yesus bagi orang-orang berdosa; juga berarti menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat manusia. Sebagai wujud dari persekutuan kita dengan Tuhan Yesus, kita perlu melakukan dua hal penting. Pertama, kita harus bertekun dan memelihara persekutuan kita dengan orang-orang percaya baik dalam ibadah dan penelahan Alkitab, maupun dalam bentuk bertolong-tolongan dan saling mengasihi dalam kehidupan sehari-hari. Di zaman teknologi modern sekarang ini, banyak orang menganggap persekutuan itu kurang penting, dapat mendengarkan khotbah dari Televisi atau radio. Namun, walaupun hal itu bermanfaat, nats ini mengatakan bahwa Allah yang memanggil kita untuk bersekutu dengan Dia dan sesama.

Kedua, untuk bersekutu dengan Tuhan Yesus, kita harus terus menjaga kehidupan tubuh kita dan kehidupan kita, tidak diperbudak oleh nafsu-nafsu kedagingan kita. Firman Tuhan mengatakan: “Supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan berkenan kepada Allah” (Roma 12:1b).

Doa:       Terima kasih Tuhan telah memanggil kami bersekutu dengan Engkau. Ajar kami untuk bersekutu dengan orang-orang percaya dan menjaga kekudusan kami. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.