Selasa, 29 Mei 2018

BERKAT ROHANI

O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusanNya dan sungguh tak terselami jalan-jalanNya! (Roma 11:33)

Kol. 3:19-23                              BE. 154:4                              Yes.55:9-13

        Apapun yang kita miliki saat ini adalah milik Tuhan. Segala sesuatu berasal dari Dia. Ketika sesuatu terjadi di luar harapan kita, selalu ada berkat rohani yang tersedia bagi kita. Tuhan rindu dan ingin agar kita bisa menikmati berkat-berkat rohani dari Tuhan. Dia tidak hanya memberikan berkat untuk kebutuhan jasmani kita tapi ia lebih mengutamakan memberi berkat-berkat rohani. Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusanNya dan sungguh tak terselami jalan-jalanNya! Suatu berkat yang membuat kita semakin menyadari keberadaan Tuhan dan betapa pentingnya Dia dalam kehidupan kita. Tanpa Tuhan kita tidak bisa hidup. Tanpa Tuhan kita tidak bisa berbuat apa-apa. Kita hidup karena kasih karunya-Nya.

Marilah belajar mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Mengenal Tuhan dan sifat-sifatNya. Dan menaruh dalam pikiran dan hati kita, apapun yang kita alami sekarang ini, pencobaan dan pergumulan, tersedia berkat-berkat rohani yang melimpah bila kita melewatinya bersama-sama dengan Tuhan.

Allah Maha Kaya; Dialah pemilik alam semesta ini dengan segala isinya. Segala kebutuhan kita dapat dicukupkanNya dari segala kekayaanNya itu. Tuhan adalah Maha Tahu; Dia tahu apa yang kita butuhkan hari ini, besok dan lusa, dan Dia dapat menyediakan semuanya indah pada waktunya. Jadi kita tidak perlu khawatir. Tuhan telah memberikan perintah untuk kita laksanakan. Dia tidak menuntut lebih besar dari kemampuan kita. Sebab itu kita mengundang Roh Kudus untuk membimbimbing kita melakukan perintah Tuhan itu.

 Doa:       Tuhan, kami tidak khawatir untuk hari esok karena Engkau sumber segala berkat memberikannya pada waktu yang tepat dan Tuhan selalu menyertai kami. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 29 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.