Senin, 28 Mei 2018

MEMUJI KEKUDUSAN ALLAH

Dan keempat makhluk itu masing-masing bersayap enam, sekelilingnya dan di sebelah dalamnya penuh dengan mata, dan dengan tidak berhenti-hentinya mereka berseru siang dan malam: “Kudus, kudus, kuduslah Tuhan Allah, Yang Mahakuasa, yang sudah ada dan yang ada dan yang akan datang.” (Wahyu 4:8)

Efs. 6:10-16                               BE. 559:4                            Bil. 14:20-24

          Ketika Rasul Yohanes dalam pembuangan di pulau Patmos karena pemberitaan injil, Tuhan memberikan pewahyuan kepadanya, dan ia menuliskan segala sesuatu yang dilihatnya  dalam kitab Wahyu ini. Dalam perikop ini terlihat suasana takhta di sorga, di mana takhta Allah Bapa tampak bagaikan permata yaspis dan permata sardis (Ayat 3). Dan sekeliling takhta itu ada dua puluh empat takhta yang dihuni oleh dua puluh empat tua-tua yang berpakaian putih dan bermahkota emas (Ayat 4). Dan di hadapan takhta itu di sekelilingnya ada empat makhluk penuh dengan mata yang tidak henti-hentinya memuji kekudusan Allah (Ayat 6 dan 8).

Inilah gambaran suasana di sorga kelak, suasana yang begitu indah, bahwa setiap orang percaya dan seluruh ciptaanNya akan senantiasa bersuka cita dalam penyembahan memuji Allah Yang Maha Kudus, Allah Yang Maha Kuasa dan Allah Yang Kekal.

Kita sebagai manusia berdosa seharusnya terhukum di neraka kekal, dan tidak layak masuk surga menghampiri takhta Allah yang kudus. Tetapi Allah telah menunjukkan kasih dan keadilanNya di dalam Yesus Kristus, Allah yang menjadi manusia, yang rela mati di kayu salib untuk menebus dosa kita,  supaya kita diselamatkan. Anugerah hidup kekal ini hanya dapat kita terima dengan iman. Dan sebagai ucapan syukur untuk keselamatan yang kita peroleh, kita seharusnya senan-tiasa menjaga hidup kudus dan memuji kekudusan Allah.

Doa:       Terima kasih Tuhan Yesus untuk keselamatan yang kami peroleh karena anugerahMu. Mampukan kami untuk  senantiasa hidup kudus, dan memuliakanMu. Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Senin, 28 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.