Sabtu, 19 Mei 2018

 

TUHAN PASTI MENOLONG KITA

Berserulah kepadaKu pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku

(Mazmur 50:16)

2 Ptr. 3:3-10                              BE. 359:3                          1 Sam. 30:4-6

             Mungkin kita pernah mengalami, suatu keadaan yang  kurang nyaman, berada dalam tekanan, penderitaan, kekecewaan, kegagalan, kehilangan harapan bahkan hampir putus asa. Tidak tahu apa lagi yang harus diperbuat.  Dalam keadaan seperti  ini biasanya kita bertanya-tanya, mencari penyebab, atau menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan, atau menyalahkan diri sendiri. Ternyata jawaban yang kita peroleh sering justru membuat kita makin frustrasi dan meratapinya dengan susah hati.

Dalam menghadapi masalah seperti itu, nats hari ini mengatakan: Jangan bersedih atau bersusah hati! Berserulah minta pertolongan Tuhan! Tuhan telah berjanji akan meluputkan kita. Mungkin ada diantara kita yang berkata: “Saya sudah terus menerus berseru kepada Tuhan, tetapi pertolongan itu tidak kunjung datang!” Berserulah dalam iman percaya bahwa Tuhan setia akan janjiNya, dan Dia Maha Tahu apa yang kita perlukan. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah terlambat memberikan pertolongan dan tanganNya tidak kurang panjang untuk menjamah hidup kita. Tuhan akan memberikan semua kebutuhan kita indah pada waktunya.

Tuhan akan menolong dan mengasihi umat pilihanNya. Tuhan mengasihi semua orang percaya. Kita telah mengenal dan telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, dan barangsiapa tetap berada di dalam kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah ada di dalam dia. Oleh sebab itu kita mengasihi dan memuji Allah karena Dia lebih dahulu mengasihi kita (1 Yoh. 4: 16, 19).

Doa:       Ya Tuhan, Engkaulah Penolong kami, Engkaulah tempat sandaran hidup kami, kasihanilah kami. Berikanlah kami kelegaan dan teguhkanlah iman kami. Amin. (YMS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.