Jumat, 18 Mei 2018

MENCARI TUHAN SELAMA IA BERKENAN

Carilah Tuhan selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepadaNya selama Ia dekat! (Yesaya 55:6)

1 Yoh.4:13-21                              BE. 789:1                              Am. 5:7-8

          Mencari uang, semua orang tau walaupun tidak semuanya selalu berhasil. Bekerja lebih giat dengan menggunakan kecerdasan atau kompetensi yang lebih tinggi, biasanya diberi imbalan yang lebih besar pula. Dulu uang dicari oleh orangtua, tapi sekarang anak-anak pun sudah bisa cari uang. Contohnya, anak-anak jual koran atau jaga parkiran. Mencari Tuhan memerlukan roh yang menyala-nyala. Mencari Tuhan memerlukan kerinduan, penyangkalan diri dan penyaliban keinginan daging. Oleh karena itu, hanya sedikit orang yang bisa melakukannya, sebab tidak banyak orang yang mampu menahan atau menyalibkan nafsu-nafsu kedagingannya.

Renungan hari ini menegur dan mengingatkan kita agar tidak menyia-nyiakan waktu. Kesempatan yang tersedia sangat terbatas, sebab itu mari kita gunakan untuk terus menerus mencari Tuhan.  Mencari Tuhan adalah sebuah keputusan penting bagi orang percaya, terlebih saat kita berada dalam situasi yang sulit. Mencari Tuhan berarti menyadari akan keterbatasan dan ketidakberdayaan kita, lalu dengan penuh kerendahan hati berserah dan minta pertolonganNya.

Tuhan adalah sumber pertolongan sejati. Sementara semua kekutan yang ada di dunia ini tak bisa memberikan jawaban dan jaminan yang pasti.  Karena itu jangan sekali-kali kita menggantungkan harapan pada uang, kekayaan, jabatan, pengalaman, kepintaran atau kemampuan, karena semuanya adalah sia-sia.  Gantungkan harapan sepenuhnya kepada Tuhan sebab Dia yang berfirman:  “Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.”  (Yesaya 55:9).  “Carilah Aku, maka kamu akan hidup!”  (Amos5:4,6a).

Doa:       Tuhan, hanya kepadaMu kami berserah, karena Engkaulah  penolong dan Juruselamat kami. Amin. (LPH)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 18 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.