ALLAH SELALU MEMPERHATIKAN UMATNYA

Dan Tuhan berfirman: Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umatKu di tanah Mesir, dan Aku telah mendengar seruan mereka yang disebabkan oleh pengerah-pengerah mereka, ya,  Aku mengetahui penderitaan mereka (Keluaran 3:7)

Efs. 3:18-21                           BE. 356:9                              Mzm. 17:13-15

            Ketika Musa menggembalakan ternak mertuanya Yitro di kaki gunung Horeb, Allah yang disembah Abraham, Ishak dan Yacob memerintahkan dan mengutus Musa untuk membe-baskan orang Israel dari perbudakan Firaun di Mesir. Tuhan memper-hatikan dengan sungguh kesengsaraan umatNya dan telah mendengar seruan mereka akibat dari penderitaan yang mereka alami.

Allah yang setia atas perjanjianNya dengan Abraham, Ishak dan Yakob (Kej. 15: 17, 26, 28, 35), memberitahukan kepada Musa dan berfirman sebagai berikut: “Aku telah turun dari tempat yang maha tinggi, untuk melepaskan umat-Ku dari tangan orang Mesir. Aku telah turun untuk menaikkan mereka dari negeri perbudakan ke suatu negeri yang baik dan luas, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya yaitu: ke tempat orang Kanaan, orang Het, orang Amori, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus”.

Sebagaimana Allah pada saat itu mendengar seruan dan memperhatikan kesengsaraan yang dialami umat-Nya di Mesir,  Ia juga saat ini memperhatikan pergumulan yang dihadapi oleh seluruh umat-Nya. Dan bila kita datang dalam iman minta tolong kepada Tuhan, maka Ia akan turun tangan menolong kita. Apa saja pergumulan yang kita hadapi, penindasan atau ketidak adilan, tekanan dosa atau kuasa dunia, penyakit atau masalah ekonomi, Tuhan akan menguatkan  dan menolong kita untuk mengatasi itu semuanya asal kita tetap tekun berdoa dan melaksanakan firmanNya dengan baik.

 Doa:       Tuhan Yesus dengarlah seruan kami dan tolonglah kami menghadapi berbagai masalah hidup ini sehingga kami memenangkannya. Amin. (TDLB)