Jumat, 11 Mei 2018

TUHAN BERKENAN WARISKAN KERAJAANNYA

Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu (Lukas 12:32)

Yoh. 6:60-66                             BE. 492:2                      Mzm. 22:26-29

           Yesus menasehati para muridNya untuk tidak takut dan kuatir akan apa yang akan mereka makan dan mereka pakai, karena hidup ini lebih penting daripada makanan dan pakaian. Burung-burung tidak menabur dan tidak menuai, tidak mempunyai lumbung atau gudang, namun makanan mereka dicukupkan oleh Tuhan. Bunga bakung tidak memintal dan tidak menenun, tidak membutuhkan pakaian seperti umat manusia. Tuhan mengetahui apa yang dibutuhkan setiap orang dan seluruh ciptaanNya dan akan mencukupkannya. Oleh sebab itu, Yesus menasehatkan untuk: Terlebih dahulu mencari Kerajaan Allah, maka kebutuhan lainnya akan ditambahkan dan dicukupkan.

Nasehat Yesus kepada para muridNya juga menjadi nasehat Yesus kepada kita sekarang ini. Supaya kita tidak terlalu kuatir akan makanan dan pakaian dan kebutuhan lain bagi diri sendiri dan bagi keluarga, sehingga lebih mementingkan pekerjaan dan jabatan dari pada ibadah, persekutuan dan belajar Firman Tuhan. Kita harus mohon bimbingan Roh Kudus untuk menjaga keseimbangan waktu yang kita berikan untuk pelayanan dan untuk melakukan pekerjaan rutin kita.

Setiap orang pada hakekatnya harus bekerja, akan tetapi semua orang dalam satu keluarga atau dalam satu organisasi atau perusahaan, tidak harus melakukan pekerjaan yang sama. Setiap orang dapat melakukan pekerjaan yang berbeda, namun mereka dapat berbagi tugas untuk saling menunjang dan saling melengkapi. Tuhan menghendaki kita bekerja melakukan pekerjaan yang baik (Gal. 6: 9-10); berkenan di hadapan Allah (Yoh. 6: 27-29); dan melakukannya dengan sepenuh hati seperti untuk Tuhan (Kol.3: 23).

Doa:       Terima kasih Tuhan Yesus yang meneguhkan iman kami untuk lebih mementingkan mencari kerajaanMu daripada pekerjaan kami sehari-hari. Amin. (PRHM)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.