Senin, 7 Mei 2108

 

MOHON DISELAMATKAN OLEH TUHAN

Selamatkanlah kami, ya Tuhan, Allah kami, dan kumpulkanlah kami dari antara bangsa-bangsa, supaya kami bersyukur kepada nama-Mu yang kudus, dan bermegah dalam puji-pujian kepadaMu (Mazmur 106:47)

Yak. 5:13-16                             BE. 120:5                         1 Sam. 1:10-17

 

Pemazmur sadar bahwa bangsa Israel telah melakukan banyak dosa pemberontakan terhadap Allah: Beribadah kepada berhala, mengorbankan anak-anak kepada roh-roh jahat, menumpahkan darah orang-orang yang tak bersalah, menajiskan diri dengan perzi-nahan  (Ayat 36-39). Pazmur juga menyadari bahwa terhadap dosa seperti itu Tuhan pasti marah dan akan membinasakan mereka kalau bangsa Israel tidak segera bertobat.

Untuk itu pemazmur berdoa minta keselamatan kepada Tuhan, supaya bangsa itu tidak dibinasakan. Akibat pelanggaran bangsa Israel ini, sebenarnya mereka sudah pantas dimusnahkan oleh Tuhan. Tetapi demikian besar kasih Allah kepada mereka, dan Tuhan memberikan kesempatan buat mereka untuk bertobat. Israel mengakui dan menyadari bahwa mereka adalah bangsa pendosa. Tugas panggilan mereka memuji Tuhan tidak dapat dipenuhi, karena mereka sudah tercerai berai di antara bangsa-bangsa karena dosa mereka. Karena ini, Israel mengakui dosa-dosanya dan mohon diselamatkan.

Sebagai umat yang telah menerima kasih karunia Allah melalui AnakNya, Tuhan Yesus Kristus, kita harus menjaga perilaku kita untuk tidak sampai mendatangkan murka Allah. Allah menginginkan kita setia dan taat kepada FirmanNya. Allah akan memberkati setiap orang yang percaya, setia dan taat kepadaNya. Seperti pemazmur, kita juga  secara bersama-sama bersyukur dan memuji Tuhan di dalam Yesus Kristus dan Roh Kudus karena kasih karuniaNya yang besar.

Doa:       Terimakasih Tuhan atas kasih karuniaMu yang telah kami
terima sehingga kami menerima hidup kekal. Ajar kami
selalu bersyukur dan memuji Tuhan. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 7 Mei 2108”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.