Sabtu, 5 Mei 2018

ALLAH MAHA KUASA

Sebab Tuhan menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya; Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang belantaranya seperti taman Tuhan. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring (Yes. 51:3)

Why. 5:1-35                               BE. 467:1                              Ul. 3119-22

 

Nats ini memuat janji Allah kepada bangsa Israel yang hampir 70 tahun menderita sebagai hamba di Babel. Janji itu antara lain berisi: (1) Bahwa Bait Suci di Yerusalem yang hancur di masa Zedekia menjadi raja akan dibangun kembali; (2) Bahwa orang-orang Israel yang diperhamba di Babel akan kembali ke tanah airnya; (3) Bahwa segala kebutuhan mereka akan dicukupkan oleh Tuhan; dan (4) Mereka akan bersukacita dan mengucap syukur kepada Tuhan. Segera sesudah janji Tuhan ini dinubuatkan oleh para nabi, Raja Koresy dari Persia memerintahkan membangun kembali Bait Suci di Yerusalem dan mempersilahkan semua bangsa Israel kembali ke tanah airnya.

Saudaraku! Allah kita itu luar biasa. Dia Maha Kuasa. JanjiNya ditepati membebaskan bangsaNya dengan kasih. Allah menghibur dan menyelamatkan bangsaNya dari pembuangan. Apa yang dapat kita pelajaran dari nats ini? Pertama, kita harus memiliki pemimpin yang takut kepada Tuhan, tidak seperti raja Zedekia dan imam-imam pada waktu itu menajiskan rumah Tuhan. Kedua, tantangan dan penderitaan harus kita hadapi dengan berserah kepada Tuhan. Ketiga, Allah Maha Pengasih. Di kala kita menderita, dia penghibur yang luar biasa.

Banyak cara yang digunakan Tuhan untuk menyelamatkan umatNya. Demikian juga dalam hidup kita sehari-hari, banyak cara yang dipakai untuk menunjukkan kasihNya kepada kita. Dia Maha Kuasa dan Maha Kasih, pro-aktif dan menghidupkan. Untuk itu semua, kita patut selalu bersukacita dengan ucapan syukur.

Doa:       Terima kasih Tuhan atas kelimpahan berkat dan kasih karuniaMu menyelamatkan kami. Ajar kami untuk selalu bersyukur dan memuliakan namaMu. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Sabtu, 5 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Buha - May 5, 2018 at 6:53 am Reply

    Shalom
    Font tulisan kurang jelas boleh diubah supaya lbh rebal/bold dan mudah dibaca
    Mauliate

Leave a Reply

Your email address will not be published.