Jumat, 4 Mei 2018

YANG LAYAK MENERIMA DAN MEMBUKA

Dan mereka menyanyikan suatu nyanyian baru katanya: Engkau layak menerima gulungan kitab itu dan membuka meterai-meterainya; karena Engkau telah disembelih dan dengan darahMu Engkau telah membeli mereka bagi Allah dari tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa (Wahyu 5:9)

 Efs. 5:20-21                                 BE. 458:3                        Mzm. 149:1-9

 

Nyanyian Baru adalah ungkapan yang umum dalam Alkitab. Nanyikanlah bagiNya nyanyian baru seru pemazmur (Maz. 33:3). Allah mengangkat pemazmur dari lobang kebinasaan dan menempatkan kakinya di atas bukit batu, menetapkan langkahnya dan memberikan nyanyian baru dalam mulutnya untuk memuji Allah, (Maz.40:3-4). Nyanyian baru selalu merupakan nyanyian bagi kemu-rahan Allah di dalam Yesus Kristus. Salah satu ciri khas kitab Wahyu adalah menggambarkan tentang hal-hal baru: Ada nama baru, Yerusalem baru, nyanyian baru, langit yang baru dan bumi baru.

Ada hal yang sangat penting di sini, yaitu menjelaskan tentang hal baru. Hal baru dalam surat Wahyu bukan berarti baru dibuat, namun baru dalam hal kualitas, yaitu yang belum pernah ada seperti itu. Hal itulah yang dibawa oleh Yesus Kristus ke dalam kehidupan orang Kristen. Sesuatu kualitas yang baru yang belum pernah ada, sukacita baru, semangat baru, kekuatan baru dan kedamaian baru.

Itulah keunggulan orang Kristen yang mampu menunjukkan kualitas iman yang bersinar cemerlang bagi mereka yang setia mengikut Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Yesus yang mati, dikuburkan dan bangkit pada hari yang ketiga, membawa kehidupan baru. Dialah yang layak menerima gulungan dan membuka meterai-meterainya dan Dialah yang memenangkan kita menjadi milik Allah dan menjadi pewaris kehidupan kekal. Amin.

 Doa:       Ya Tuhan, kami ikut mernyanyikan nayanyian baru bagi Dia yang menyelamatkan dan memenangkan kami menjadi milik kepunyaanMu. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 4 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.