Selasa, 1 Mei 2018

TUHAN KEKUATAN DAN KESELAMATANKU

Tuhan itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia (Keluaran15:2)

2 Kor.8:16-21                           BE. 217:1+9                        Mzm. 145:1-7

         

             Nats ini adalah bagian dari nyanyian pujian bangsa Israel setelah mereka lepas dari pengejaran pasukan raja Mesir. Di seberang laut Teberaus, bangsa Israel telah terperangkap, tak ada jalan lanjutan atau menyimpang sementara pasukan perang Firaun sudah mulai mendekat. Namun kuasa Tuhan melalui tongkat Musa yang diarahkan ke laut Teberau sehingga laut itu terbelah membuat jalan kering untuk dilalui bangsa itu. Setelah mereka semua tiba di seberang, laut kembali menyatu dan menenggelamkan semua pasukan Firaun. Bangsa Israel selamat untuk melanjutkan perjalanan.

Bangsa Israel sangat percaya bahwa mereka selamat seperti itu hanya karena tangan Tuhan yang ikut bekerja menenggelamkan para perwira pilihan Firaun ke dalam laut Teberau dan tangan Tuhan sendiri menghancurkan musuh Israel (Ayat 4-6). Itulah sebabnya mereka secara spontan bernyanyi memuji Tuhan dan mengandalkan Tuhan sebagai kekuatan dan keselamatan mereka.

Hidup kita juga demikian. Tangan Tuhan ikut bekerja menye-lamatkan kita dari berbagai potensi bahaya dan maut. Banyak cara dilakukan Tuhan menjagai kita luput dari berbagai bahaya. Bahkan kehidupan kekal telah disediakan buat kita melalui pengorbanan Tuhan Yesus. Sebab itu kita patut selalu bernyanyi memuji Tuhan sebab Ia tinggi luhur (Ayat 1). Dalam menghadapi masalah pelik, kita berserah dan berlindung kepada Tuhan karena Dia adalah gunung batu dan perisai hidup kita. Jangan ada yang mengandalkan kuasa kegelapan dan kekuatan dunia ini. Andalkanlah kuasa Tuhan!

Doa:       Tuhan, Engkaulah kekuatan dan mazmurku; Engkaulah keselamatanku. Terimalah nyanyian ucapan syukur dan pujianku bagiMu. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 1 Mei 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.