Kamis, 26 April 2018

PEMULIHAN MASA DEPAN

Pada waktu itu anak-anak dara akan bersukaria menari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang-orang tua akan bergembira. Aku akan mengubah perkabungan mereka  menjadi kegirangan (Yeremia 31: 13a,b)

Yoh.  8:12-19                             BE. 565:4                               Mzm. 143:1-8

         Nats ini adalah Firman Tuhan yang disampaikan melalui Nabi Yeremia kepada bangsa Israel yang berada di pembuangan, dan mengalami banyak penderitaan; keadaannya seakan-akan tidak ada harapan lagi. Tuhan berjanji akan membawa mereka kembali ke Sion. Mereka akan diberikan kelimpahan, makanan dan harta benda lainnya (Ayat 12). Allah akan menjadi Bapa Israel dan Efraim menjadi anak Sulungnya, mereka tidak akan merana lagi.

Maka pada waktu itu anak-anak akan bersukacita manari beramai-ramai, orang-orang muda dan orang tua akan bergembira dalam kegirangn. Inilah janji Tuhan menjadi pengharapan Israel. Janji ini pasti ditepati karena Tuhan sendiri yang menjanjikanNya.

Bagaimana dengan kita sekarang sebagai pengikut Kristus, yang mengalami banyak kesulitan dan penderitaan? Janji Tuhan itu juga menjadi pengharapan bagi kita. Allah telah memberikan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16). Kita telah ditebus dari dosa-dosa kita, dengan darahNya mati di kayu salib. Pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati dan naik ke surga. Pene-busan inilah yang membuat kita dibenarkan di hadapan Allah dan menjadi sukacita. Penebusan Yesus Kristus inilah yang harus kita imani dan hayati, bahwa dosa-dosa kita telah ditebus dan kita beroleh keselamatan dan hidup kekal. Oleh karena itu percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan ikutlah Dia.

 Doa:       Tuhan berikanlah kami iman percaya yang teguh kepada Tuhan Yesus Kristus agar kami berkenan menerima sukacita daripadaNya. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.