MEMAZMURKAN DAN MEMULIAKAN ALLAH

Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi (Mazmur 66:1)

Yoh.10:31-36                               BE. 358:3                         1 Sam.  2:1-10

     Sorak sorai adalah ungkapan kekaguman atau pujian yang tulus kepada seseorang atas keagungan, prestasi, kehebatan, atau perbuatannya yang luar biasa. Di sini kita melihat pemazmur mengajak setiap orang bahkan seluruh bumi supaya bersorak sorai, bersyukur memuji Allah, karena pertolonganNya yang dahsyat kepada bangsa Israel, sejak dari Mesir hingga mereka bermukim di Kanaan. Mereka telah melihat perbuatan Allah yang mengalahkan musuh-musuh yang menghadang, menuntun mereka menyeberangi Laut Merah yang menjadi tanah kering, dan yang senantiasa mengabulkan doa-doa mereka. Mereka melihat dan mengalami kehadiran Tuhan yang senantiasa memelihara mereka. Melalui pengalaman itu pemazmur mengajak seluruh bumi untuk datang melihat kemaha-kuasaan Allah serta memuji dan memuliakanNya.

Bagaimana dengan kita sebagai orang percaya dewasa ini? Apakah kita telah mengenal Allah yang menunjukkan kasih dan keadilanNya melalui pengorbanan diriNya di dalam Yesus Kristus yang menjadi Juruselamat kita dan menerimanya dengan iman yang benar?  Jika ya, maka seharusnya kita bersyukur untuk keselamatan yang kita peroleh dan mengajak orang lain untuk datang menerima keselamatan di dalam Yesus dan memulikanNya dalam hidup kita.

Oleh karena itu mari kita bermazmur, bersorak-sorai dan memuliakan nama Yesus Kristus yang menjadi Tuhan dan Juruselamat kita sebagai ucapan syukur untuk kasih karunia, berkat serta pertolonganNya dalam setiap hari kehidupan kita. Ucapan syukur kita merupakan ungkapan rasa hormat kita kepada Tuhan yang berkuasa.

Doa:       Saya bersyukur Tuhan Yesus untuk keselamatan yang saya peroleh semata-mata oleh anugerahMu. Tolong dan mampukan saya untuk mengajak orang lain menerima keselamatan  yang Engkau anugerahkan.  Amin. (TAS)