Jumat, 20 April 2018

MENJADI SAHABAT TUHAN YESUS

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya (Yoh. 15:13)

Yoh. 10:11-16                             BE. 211:1+3                         Mzm. 33:1-9

       Pada ayat 9 dari nats ini, Yesus mengatakan: “Aku telah menga-sihi kamu, tinggallah di dalam kasihKu itu”; dan di Ayat 14 dika-takan: “Kamu adalah sahabatKu, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu”. Dari ayat ini kita dapat mengetahui bahwa yang dikatakan sahabat Tuhan Yesus adalah jika kita mau tinggal di dalam kasih Yesus. Berarti sahabat bukan hanya sekedar teman dekat Yesus, melainkan kita harus melekat pada Yesus.

Ajakan Yesus kepada kita untuk mau tinggal di dalam kasihNya sekaligus mau menunjukkan bahwa kasih Yesus itu sangat luar biasa dan tidak ada yang dapat mengimbanginya. Ungkapan Yesus: Tidak ada Kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Atau jika kita balik, tentu adalah hal biasa jika orang mau rela berkorban dan siap mati untuk sahabatnya, namun bagaimana jika ada orang rela berkorban dan siap mati untuk musuhnya, untuk yang membencinya. Tentu kita tidak akan menemukan itu pada diri siapapun kecuali hanya pada diri Tuhan Yesus yang mau berkorban memberikan nyawaNya untuk kita yang banyak berbuat dosa dan sering melanggar perintahNya, namun kita tetap dijadikan sahabatNya.

Jika kita ingin menjadi sahabat Yesus, maka tidak cukup hanya percaya saja, tetapi saat ini kita diminta untuk tinggal di dalam kasihNya. Kasih Yesus telah dinyatakan bagi manusia, maka pengikut dan sahabat Yesus juga harus setia dan rela menjadi sahabat bagi orang lain dengan selalu mengasihinya dalam situasi apapun dan kapanpun serta dimanapun.

Doa:       Ya Allah, jadikanlah aku menjadi sahabatMu yang selalu setia kepadaMu dan tinggal di dalam kasihMu serta melakukan semua perintahMu. Amin. (LHMS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 20 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.