Senin, 16 April 2018

MERINDUKAN KESELAMATAN DARI TUHAN

Aku rindu kepada keselamatan dari padaMu, ya Tuhan, dan TauratMu menjadi kesukaanku. Biarlah jiwaku hidup, supaya memuji-muji Engkau, dan biarlah hukum-hukumMu menolong aku  (Mazmur 119: 174-175)   

Rm. 16: 1-7:                           BE. 447: 3                       Bil. 17: 1-13

           Mazmur 119 mempunyai ayat yang paling banyak dari semua kitab yang ada dalam Alkitab yaitu 176 ayat. Pemazmur menulis tentang kebahagiaan orang-orang yang hidup menurut Taurat Tuhan, yang mencari Dia dengan segenap hati, yang juga tidak melakukan kejahatan tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkanNya. Taurat dan ketetapan-ketetapan lain telah diberikan Allah kepada bangsa Israel untuk dijadikan sebagai hukum dan pedoman hidup. Janji Allah kepada mereka yang setia melakukan hukum dan ketetapan Tuhan akan memperoleh keselamatan.

Yesus Kristus datang ke dunia bukan untuk meniadakan hukum Taurat melainkan untuk menggenapinya, sebab tidak seorang pun yang dibenarkan atas hukum Taurat, tetapi hanya karena iman dan percaya Kristus Yesus (Gal. 2:16). Seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Gal. 5:14)  Dengan percaya dan mengasihi Yesus serta telah mengasihi sesama manusia, berarti sudah melakukan hukum Taurat dengan sempurna. Melalui kematian dan kebangkitan Yesus segala dosa manusia telah ditebus dan mereka yang percaya serta mau bertobat akan memperoleh pengharapan dan keselamatan.

Kita juga pasti merindukan keselamatan yang dari Tuhan, Marilah kita mengikuti pesan pemazmur dalam nats yang mengingatkan kita agar selalu  percaya dan mengasihi Yesus dengan segenap hati serta mengasihi sesama manusia sama seperti diri sendiri.

Doa:       Ya Tuhan, kami sangat merindukan keselamatan dari padaMu. Bimbing kami Tuhan, untuk selalu mengasihiMu dan mengasihi sesama manusia.  Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 16 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.