Kamis, 12 April 2018

 

JANJI TUHAN YESUS DIGENAPI BAGI ORANG PERCAYA

Sebab Aku menyertai engkau dan tidak ada seorangpun yang akan menjamah dan menganiaya engkau (Kisah Para Rasul 18:10a)

 Why. 7:9-17                                BE. 253:1                               Ams. 23:6-8

              Seorang orang percaya berjalan-jalan di pinggir pantai yang berpasir, sambil bernyanyi memuji Tuhan dan juga berdoa. Tiba-tiba dia seolah-olah mendengarkan bisikan mengatakan: “Aku menyertaimu dan melindungimu”. Dia yakin bahwa itu adalah bisikan Tuhan. Dia melirik kiri-kanan dan menoleh ke belakang memperhatikan jejak-jejak kaki yang ada di atas pasir. hanya ada bekas kakinya sendiri. Dia berpikir, kalau Tuhan menyertaiku, kenapa tidak ada jejak kakiNya di pasir ini? Bagi orang percaya, penyertaan Tuhan dan perlindu-nganNya itu hadir secara rohani yang hanya dapat diterima dengan iman bukan dilihat dengan  mata, tapi dilihat mata rohani kita.

Nats di atas berisi janji Tuhan menyertai umatNya. Setiap janji Tuhan sesuai firmanNya pasti digenapi. Lihatlah apa yang dikatakan Yesus semua terjadi, misalnya: Mark.2:11-12. Pada ayat 11, dikatakan : “Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu”! Pada ayat 12: “Dan orang itupun bangun, segera mengangkat tempat tidurnya dan pergi ke luar di hadapan orang-orang itu, sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya: “Yang begini belum pernah kita lihat.”

Contoh lain di Yohanes 11:43-44. Ayat 43: Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: “Lazarus, marilah keluar!” Kemudian di ayat 44: Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: “Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” Janji Tuhan digenapi.

Doa :      Tuhan Yesus, tolong kami untuk belajar percaya akan Engkau dan FirmanMu dan jadilah kepada kami seperti yang Engkau Firmankan. Amin. (GT).

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 12 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.