Rabu, 11 April 2018

BERTUMBUH MENJADI MURID YESUS

Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani (1 Petrus 2:2a)

1 Yoh. 5:4-10a                            BE. 29:2-3                        Kej. 32:22b-32

      Apakah anda merasa terhambat bertumbuh dalam iman dan menjadi murid Yesus yang sejati? Dalam pengamatan Petrus, kesungguhan orang Kristen Yahudi yang masih baru menerima iman percaya kepada Kristus diibaratkan sebagai orang yang baru menerima pencerahan baru, masih belum mendalami inti ajaran Injil yang paling sederhana sekalipun; sehingga belum bisa mema-kainya untuk menasihati orang lain. Karena itu untuk pertumbuhan iman yang benar, Petrus mengibaratkan harus menjadi seperti bayi yang baru lahir yang selalu ingin akan air susu yang murni dan rohani. Artinya yang bersumber langsung dari Firman Tuhan, agar mendapat  gizi yang berdampak kepada pertumbuhan. Inilah air susu yang murni dan yang rohani untuk pertumbuhan yang baik.

Anda pasti tidak menduga bahwa ternyata banyak gereja-gereja dan organisasi Kristen belum sungguh-sungguh mendorong anggotanya untuk membaca Firman Tuhan secara langsung pribadi lepas pribadi. Membaca Firman Tuhan harus merupakan kesadaran dari diri sendiri bukan karena paksaan dan bukan karena disuruh, melainkan oleh  kemauan yang berdasarkan  iman percayanya pada  Tuhan Yesus Kristus (baca 1 Petrus 1:13).

Kita perlu hati-hati memakai kecerdasan duniawi yang bisa menumbuhkan niat  jahat dan hati yang curang, itu dapat menghalangi berkat dari  Firman Tuhan. Murid Yesus yang sejati berhikmat dalam FirmanNya,  melayani dan ambil bagian dalam perilaku dan anugerah surgawi. Iman dalam perbuatanlah yang memberi pertumbuhan iman sebagai murid Yesus, pembawa berita keselamatan.

Doa:       Ya Tuhan, curahkan hikmat dan kebaikanMu padaku agar aku mengerti  FirmanMu dan melayaniMu sebagai murid yang setia. Amin. (PDFS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 11 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.