Selasa, 10 April 2018

 

MEMBERITAKAN FIRMAN DENGAN SUKACITA

Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan (Yesaya 55:12)

Kis. 7:3-5                                    BE. 729:1                            Mzm. 131:1-3

             Ayat 12 ini berkaitan dengan ayat sebelumnya yang menga-takan bahwa: Firman Tuhan yang diucapkan sendiri oleh Tuhan, tidak akan kembali kepadaNya dengan sia-sia. Firman itu akan dilaksanakan oleh setiap orang sesuai dengaan rancangan Tuhan (Ayat 11). Diibaratkan seperti hujan atau salju yang turun dari langit, tidak akan kembali begitu saja ke langit. Hujan atau salju itu mengalir dulu ke bumi menyuburkan tanah dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, membuat benihnya penabur tumbuh dengan baik menjadi panen dan makanan yang membawa sukacita.

Demikianlah Firman Tuhan itu melalui para hamba Tuhan dan pemberita Injil akan disampaikan ke seluruh tempat, ke gunung-gunung dan bukit-bukit hingga seluruh pelosok bumi, supaya semua manusia dan ciptaan Tuhan lainnya secara bersama-sama bersork-sorai dalam sukacita memuji dan memuliakan Tuhan. Firman itu juga akan berperan merobah semak duri menjadi sanobar, kecubung menjadi pohon murad (Ayat 13). Artinya Firman itu berperan melakukan perobahan.

Nats ini mengingatkan kita kepada Amanat Agung Tuhan Yesus yang mengatakan: “Pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu” (Mat.28: 19-20). Demikianlah pemberitaan Injil akan terus melakukan perobahan mebawa mereka yang belum percaya akan mengaku Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

Doa:       Terima kasih Bapa bila Tuhan berkenan mengutus kami memberitakan FirmanMu, supaya semua pelosok bumi dalam sukacita memuji memuliakanMu. Amin. (PRHM)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.