Jumat, 6 April 2018

SEMUA ORANG MATI AKAN DIBANGKITKAN

Aku menaruh pengharapan kepada Allah, sama seperti mereka juga, bahwa akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang-orang yang tidak benar (Kisah Para Rasul 24:15)

1 Kor. 15:13-20                           BE. 522:3                                  Hos. 6:1-3

           Semua agama berbeda tentang kematian dan kebangkitan. Masing-masing dogma mengajarkan lain. Ada yang mengajarkan orang mati itu stop, tidak ada lagi kebangkitan; orang mati, berobah jadi lain (reinkarnasi) dan orang mati itu  ada yang ke sorga dan ada yang ke neraka. Disini jelas, kematian itu bukan final, ada kebangkitan kelak. Masalahnya, Firman Tuhan mengajarkan kepada kita: Orang-orang benar itu dibangkitkan untuk hidup yang kekal, bersama Tuhan (1 Tes. 4:13-18). Itu yang disebut nats ini “Orang yang benar” artinya, orang yang percaya yang dibenarkan Tuhan Yesus. Itu sebabnya, orang yang percaya akan diselamatkan.

Sedang orang yang tidak benar adalah orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus, akan bangkit, tetapi hidup ke neraka, karena dosanya. Kita sebagai orang percaya dan pelaku-pelaku kehendak Allah, tentu sudah dijamin Tuhan Yesus akan masuk ke kehidupan yang kekal. Kita sedang berjalan now, menuju kekekalan itu. Pertanyaan: Apakah kamu orang percaya, yang berharap dan kasih kepada Tuhan? Apakah iman percayamu bersaksi?

Hidup kita harus meneladani Kristus, bila kita orang percaya. Maka dalam hidup ini kita harus berkhotbah, melakukan yang baik, menyembuhkan, mengajar, menjangkau orang-orang yang tersingkir dan disingkirkan, sebagai tindak lanjut pengharapannya kepada Tuhan. Inilah iman yang bersaksi, berperilaku seperti Yesus Tuhan. Itulah buah-buah dari iman yang bangkit. Tuhan memberkati kita semua.

Doa:       Pengharapan kami tidak akan pudar, Tuhan. Karena Engkau telah mengalahkan sengat kematian, maka kami juga akan Engkau bangkitkan. Amin. (MPSil)

 

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 6 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.