Kamis, 5 April 2018

DI DALAM YESUS KITA DI BANGKITKAN

Dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di sorga

(Efesus 2:6)

Yoh. 11:1-11                                BE. 391:4                               Neh. 9:8-15

 

Manusia tidak akan dapat keluar dari belenggu kuasa dosa jika hanya dengan usahanya sendiri. Dosa telah merasuki kehi-dupan manusia sejak manusia Adam jatuh ke dalam dosa dan akibatnya, manusia penuh penderitaan, bahkan dosa membawa manusia akan berakhir pada maut. Namun kasih Allah begitu besar terhadap ciptaanNya, maka manusia diselamatkan.

Allah di dalam Yesus menjadikan diriNya sebagai penyelamat bagi kita dari kuasa dosa yang  membawa kita pada maut. Ia telah menjembatani hubungan kita dengan Allah yang terputus oleh dosa. Sehingga Tuhan telah membuka satu-satunya jalan kehidupan bagi manusia. Ia telah memperdamaikan kita dengan diriNya. Hanya dengan iman kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita akan bergerak maju memasuki keselamatan yang telah diperlihatkan dan disediakan  Allah bagi manusia kelak di sorga.

Karena itu perlu suatu evaluasi dalam diri kita pribadi lepas pribadi, bagaimana kita menghayati keselamatan itu dalam hidup kita sehari-hari. Hal utama yang harus kita sadari bahwa kita hidup beriman bukan  sedang berusaha supaya memperoleh keselamatan, namun kita telah hidup dalam keselamatan itu, dan kita sedang memperlihatkan hidup sebagai orang-orang yang telah diselamatkan. Tidak ada alasan  untuk memegahkan diri sebab yang dapat kita perbuat adalah merespon keselamatan itu dengan rasa syukur dan rendah hati. Bukan hanya dengan kata-kata saja, tapi lebih dari itu kita harus mampu memperlihatkan keselamatan itu sebagai kesaksian kita di dunia ini.

Doa:       Ya Tuhan Allah, Engkau telah menyediakan tempat bagi orang-orang percaya, kuatkan kami Tuhan dalam Roh KudusMu menuju kehidupan kekal. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 5 April 2018”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.