GAYA HIDUP ORANG KRISTEN

Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! (Roma 12:12)

Yoh.16:1-11                             BE. 755:1+3                   Mzm.119:171-175

Disadari atau tidak, setiap orang akan mempunyai gaya hidup tersendiri dan merupakan ciri dari orang tersebut dalam menjalani kehidupan ini. Dalam perikop ini Paulus menasihati jemaat Roma untuk hidup dalam kasih, dan agar mempunyai gaya hidup yang mampu  senantiasa bersukacita, sabar dan tekun berdoa. Gaya hidup seperti inilah yang seharusnya kita miliki sebagai orang Kristen di akhir zaman ini. Terlebih ketika kita ingin menyampaikan kabar baik kepada orang lain, sebagai saksi Kristus untuk meme-nangkan jiwa, harus sabar dan bertekun di dalam doa.

Apakah kita telah menunjukkan gaya hidup seperti ini? Apakah kita mampu bersukacita bahkan di saat kita gagal meraih sesuatu yang kita harapkan? Apakah kita sabar mengampuni seseorang yang sering mengecewakan kita?. Apakah kita masih mampu berdoa di saat kita diperlakukan tidak adil dan bahkan dianiaya saat melakukan kebe-naran? Bagaimana caranya supaya kita mampu tampil beda, dengan menampilkan gaya hidup sebagai orang Kristen yang benar? Hal ini terjadi, semata-mata hanya bersama dengan Kristus yang telah menye-lamatkan kita oleh anugerahNya, yang menolong kita.

Oleh sebab itu mari kita melakukan tugas dan pelayanan yang Tuhan percayakan kepada kita, di mana pun kita berada, supaya kita boleh menjadi berkat bagi sesama, dengan gaya hidup kita yang senantiasa bersukacita, sabar dan tekun berdoa. Apapun masalah dan tantangan yang kita hadapi, kita mampu menjalaninya bersama dengan Kristus, karena kita berpengharapan yang pasti bahwa di balik kabut ada pelangi!  Tuhan Yesus memberikan kemenangan kepada kita!

 Doa:       Tuhan Yesus, terima kasih atas anugerahMu. Mampukan kami senantiasa bersukacita dalam pengharapan, sabar dalam kesesakan dan tekun berdoa. Amin. (TAS)